Sudah 5 Hari Meninggal, Nenek di Kulonprogo Ditemukan Sudah Digerogoti Belatung

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
30 November 2020 21:27 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang nenek di Kulonprogo meninggal dunia tanpa sepengetahuan keluarganya selama berhari-hari.

Seorang warga Kabupaten Kulonprogo Siti Aisyah (79) ditemukan tewas dalam kondisi sudah membusuk di rumahnya di Jatirejo, Kecamatan Lendah, Senin (30/11/2020). Diduga korban sudah meninggal selama lima hari.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sugi Haryanto yang merupakan menantu korban. Saat itu saksi hendak menengok korban yang tinggal bersama anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan. Ketika sampai di depan pintu rumah korban, saksi mencium bau busuk.

“Karena ada bau busuk, saya ajak tetangga di sini untuk mengecek masuk ke dalam,” kata Sugi. Begitu masuk ke dalam rumah, diketahui korban sudah meninggal dunia di tempat tidur. Kulitnya sudah melepuh dan banyak ditemukan belatung. Sementara Kapolsek Lendah AKP Fakhrurodin mengatakan, setelah mendapatkan laporan polisi langsung melakukan olah TKP.

Dari pemeriksaan bersama petugas medis, diperkirakan korban sudah meninggal sekitar lima hari. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Kapolsek mengatakan korban selama ini mengalami riwayat sakit gula dan darah tinggi. Lantaran usianya sudah tua, korban tidak bisa bangun sendiri. Dia harus ditolong untuk bangun. “Tidak ada tanda penganiayaan, dia meninggal di tempat tidur dan berselimut,” katanya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Nenek di Kulonprogo Ditemukan Tewas Membusuk"

Sumber : iNews.id