Advertisement

Warga Kota Jogja Diimbau Tidak Kendur Lakukan Pencegahan Penularan Covid-19

Sunartono
Selasa, 01 Desember 2020 - 11:17 WIB
Sunartono
Warga Kota Jogja Diimbau Tidak Kendur Lakukan Pencegahan Penularan Covid-19 Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi (kanan) saat menyerahkan alat semprot kepada warga di Gondokusuman, Kota Jogja. - Ist/PAN.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki bulan ke sembilan pandemi Covid-19 warga di Kota Jogja diimbau untuk tidak kendur dalam melakukan pencegahan penularan. Selain melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan upaya penyemprotan disinfektan juga perlu dilakukan.

Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi mengingatkan agar upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan, seperti menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Dalam berbagai kesempatan termasuk di kegiatan PAN menyambangi warga, kami selalu mengingat itu, agar masyarakat jangan kendur melakukan pencegahan, saling mengingat untuk menjaga kebersihan,” ungkapnya Selasa (1/11/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Ini Update Data Terbaru Covid-19 di DIY

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menambahkan pihaknya secara rutin melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 secara berkeliling dari satu kampung ke kampung lain melalui penyemprotan dan edukasi masyarakat. Khusus akhir November 2020 pada Minggu (29/11/2020) lalu, pihaknya menyasar pada kampung dari keluarga Pahlawan Nasional yang berada di Gondokusuman Kota Jogja.

“Pertimbangannya di Gondokusuman ada dua orang keluarga pahlawan nasional yaitu Sardjito dan Kusbini, sehingga kami kader PAN bersama Ketua DPC PAN Kota Jogja melakukan silaturahmi ke keluarga. Sekaligus melakukan penyemprotan dengan menyasar di Gondokusuman,” katanya.

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian parpol terhadap pandemi. Sekaligus mengingatkan kepada masyarakar bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, harapannya warga tetap melakukan pencegahan mengingat akhir-akhir ini mulai kendur di tengah masyarakat. Pihaknya juga menyerahkan alat semprot dan disinfektan ke pengurus Kampung Tanggap Bencana (KTB) di Sagan Kidul dan beberapa kampung lainnya.

BACA JUGA : Siap-Siap Lonjakan Wisatawan di Akhir Pekan, Pemkot Jogja 

“Sekaligus memberikan dorongan untuk semua warga Kota Jogja agar kembali menggiatkan melawan pandemi yang belum berakhir ini dengan mengadakan penyemprotan diinfektan secara rutin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement