Almarhum Kepala Dinas Sosial Jogja Diduga Tertular Covid-19 dari Istrinya

Ucapan duka cita untuk Agus Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Kota Jogja. - Istimewa
01 Desember 2020 14:47 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Dinas Sosial Kota Jogja Agus Sudrajat meninggal dunia di RSUP Dr. Sardjito, Selasa (1/12/2020) pagi pukul 10.00 WIB. Agus meninggal dunia dalam usia 55 tahun dan positif terinfeksi Covid-19.

Agus diketahui terinfeksi virus Corona pada Senin (23/11/2020). Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jogja yang juga menjabat Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi pada Selasa (24/11/2020) pekan lalu menyebut Agus diduga tertular Covid-19 dari istrinya.

BACA JUGA: Kepala Dinas Sosial Kota Jogja Terinfeksi Corona, Kantor Terpaksa Ditutup

Sebelum diketahui positif Covid-19, Agus sudah menunjukkan sejumlah gejala dan menjalani isolasi mandiri. Kemudian, Agus dirawat di rumah sakit rujukan.

Sepekan berselang pada Selasa (1/12/2020) pagi pukul 10.00 WIB, Agus mengembuskan napas terakhir.

Agus terinfeksi virus Corona dan meninggal dunia dengan komorbid atau penyakit penyerta diebetes melitus.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Kota Jogja Naik Tajam, Ini Penyebabnya

“Kepergian Pak Agus menjadi penanda kita semua bahwa Covid masih ada di sekitar kita dan bisa mengenai siapa saja. Banyak hal yang harus kita antisipasi dan waspadai dengan baik,” kata Heroe, Selasa (1/12/2020).

Almarhum Agus Sudrajat akan dimakamkan di pemakaman Sarilaya, Gedongkiwo, Mantrijeron. Karena pandemi, protokoler upacara penghormatan ditiadakan. Agus meninggalkan jabatan Kepala Dinsos Jogja dan Penanggung Jawab Selter Rusunawa Bener. Dua jabatan itu terbilang penting di tengah pandemi.

Heroe mengatakan akan mengangkat pelaksana tugas untuk mengurusi berbagai tugas yang ada ditinggalkan almarhum.