HARIAN JOGJA HARI INI: Bed Ditambah, Bantul Tetap Kurang

Harian Jogja edisi Rabu (2/12/2020). - epaper Harian Jogja
02 Desember 2020 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Bed Ditambah, Bantul Tetap Kurang
JOGJA—Pemda DIY menambah jumlah bed di rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19, namun rumah sakit rujukan di Bantul masih kekurangan.

Libur Akhir Tahun Dipangkas
JAKARTA—Pemeringah memutuskan libur akhir tahun 2020 dipangkas tiga hari.

Bawaslu Diminta Lebih Berani
SLEMAN—Aktivis Jogja Corruption Watch (JCW), Baharuddin Kamba, menggelar aksi tunggal di depan pagar pintu Kantor Bawaslu Sleman, Selasa (1/12).

Sultan Minta APBN Harus Segera Dimanfaatkan
JOGJA—Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 berperan penting menjadi penyeimbang dalam penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan transisi pembangunan nasional. Hal ini diutarakan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di kompleks Kepatihan, Jogja, Selasa (1/12).

Kendalikan Covid-19 dengan 3T

Selain penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, serta treatment juga menjadi kunci pengendalian Covid-19. Jika dilaksanakan dengan baik, kombinasi 3M dan 3T akan membuat angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Alat Coblos untuk Tuna Netra Disiapkan
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul memastikan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) akan disediakan alat bantu coblos bagi tuna netra.

4 Kapanewon Dominasi Kasus HIV/AIDS
WATES—Hingga 2020 ada 196 pengidap HIV/AIDS di Kulonprogo, dengan rincian 229 orang mengidap HIV dan 33 orang AIDS. Dari hasil penelusuran, mereka berasal dari 12 kapanewon, dan kebanyakan kasus ditemukan di Wates, Panjatan, Temon dan Galur.

Bawaslu Kudu Teruskan Pengusutan
BANTUL—Keputusan Bawaslu dan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bantul menghentikan penyelidikan dugaan money politics berupa pemberian uang Rp500.000 mendapatkan protes keras dari sejumlah pihak

Thailand Ikut Berebut Tesla
JAKARTA—Thailand menjadi saingan berat berat Indonesia untuk mendapatkan minat industri manufaktur kendaraan listrik Tesla membangun pabriknya. Pemerintah Negeri Gajah Putih terang-terangan bakal mendekati Tesla
agar juga bersedia membangun pabriknya di Thailand.

Ngrengkuyung Warisan Budaya Tosan Aji
Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pada pelestarian seni dan budaya, Dinas Kebudayaan DIY tahun ini kembali memberi Anugrah Kebudayaan kepada sejumlah tokoh dan komunitas penting yang berkecimpung dalam seni dan budaya. Salah satu komunitas yang mendapat Anugerah kebudayaan DIY 2020 yakni Paheman Memetri Wesi Ahi (Pametri Wiji), dalam kategori Pelestari dan Pelaku Adat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.