Pemkab Sleman Serahkan 27 Motor Operasional

Bupati Sleman Sri Purnomo menjajal kendaraan operasional roda dua yang diberikan kepada sejumlah instansi di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Selasa (1/12/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
02 Desember 2020 02:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Demi meningkatkan pelayanan kepa­da masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman membagikan sebanyak 27 unit kendaraan roda dua kepada sejumlah instansi. Pengadaan kendaraan operasional tersebut senilai Rp912 juta.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan pemberian kendaraan operasional roda dua ini ditujukan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan ma­sya­rakat Sleman. Ia berpesan agar kenda­raan dinas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat.

"Karena semua kendaraan dinas ini, dan semua fasilitas yang kita terima, pada dasarnya berasal dari masyarakat," jelasnya usai pembagian kendaraan dinas di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Perkembangan Terbaru Merapi: Potensi Awan Panas 5 Km, Intensitas Kegempaan Meningkat Tajam

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman Haris Sutarta menyebutkan motor yang dibagikan tersebut berjenis Kawasaki KLX 150 G. Sebanyak 27 motor tersebut dibagikan masing-masing kepada 17 kapanewon di Sleman, 8 unit untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman, 1 unit untuk Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Sleman dan 1 unit untuk Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan.

"Total pengadaan 27 unit kendaraan dinas atau operasional tersebut senilai Rp912 juta. Kami serahkan untuk mendukung operasional masing-masing instansi,” kata Haris.