Good Vibes Festival Beri Energi Positif di Tengah Pandemi Covid-19

Penampilan Ardhito Pramono dalam acara Good Vibes Festival, yang diselenggarakan Front Of House Entertainment di D'Monaco Yogyakarta, Sabtu (5/12/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
06 Desember 2020 07:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Menghadirkan festival musik dengan tajuk Good Vibes Festival, Front Of House Entertainment ingin menebar energi baik di tengah kondisi yang sulit, pandemi Covid-19.

Festival musik tersebut digelar secara daring dan luring di D'Monaco Yogyakarta, Sabtu (5/12/2020). Konsep tersebut tidak lepas sebagai penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Project Manager Front of House Entertainment, Stephani Arum Sari mengatakan sebenarnya Front of House Entertainment telah membuat rencana penyelenggaraan festival musik sejak lama, namun dengan adanya pandemi Covid-19, memaksa harus ada sejumlah penyesuaian. Penyesuaian terhadap protokol kesehatan Covid-19 pun dilakukan.

Stephani juga mengatakan penyelenggaraan konser ini tidak hanya ingin sekedar konser biasa, namun ingin memberi energi positif ke para penontonnya, karena di tengah pandemi disadarinya banyak orang yang kehilangan hal yang dimiliki. "Kami tidak hanya semata konser musik saja, tapi punya value, maka bikin dengan tajuk Good Vibes Festival. Harapan bisa berbagi energi positif di tengah pandemi ini," ucap Stephani.

Meski menjadi tantangan baru menyelenggarakan acara di tengah pandemi Covid-19, diharapkannya adanya konser ini dapat memberi semangat baru, untuk dapat terus berkarya terutama industri kreatif. "Walaupun ada pembatasan, tidak menghalangi berkarya dengan tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," ujarnya.

Konser dibuka dengan penampilan Define Soul. Guest star yang tampil malam itu, musisi yang sedang naik daun, Ardhito Pramono disambut meriah oleh 300 penonton yang hadir secara langsung.

Lagu Andalan

Pria yang belum lama ini menyabet penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 tersebut menyanyikan sederet lagu seperti Fine Today, Bitterlove, dan sejumlah lagu andalan lainnya.

“Ini kali pertama off air setelah hampir satu tahun, senang sekali,” sapa Ardhito di atas panggung.

Dalam konser ini penerapan protokol pencegahan Covid-19, juga bekerja sama dengan Satgas Covid-19 di daerah dan BEM Fakultas Kedokteran (FK) UAD. Sebelum datang penonton mengisi self assessment. Selain juga standar protokol kewajiban menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, penonton melewati UV Gate sebelum masuk dan penempatan Liaison Officer (LO) di area penonton untuk mengingatkan jika ada yang melepas masker, atau melanggar protokol lainnya.