Ini Jadwal Mencoblos Calon Bupati & Wakil Bupati Bantul

Ilustrasi - Freepik
08 Desember 2020 12:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul pada Pilkada 2020, Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo dan Suharsono-Totok Sudarto, memiliki hak pilih dan akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (9/12/2020) besok.

Calon Bupati Bantul Suharsono akan menggunakan hak pilihnya di TPS 1, Demangan, Bangunharjo, Sewon.

“Saya akan menggunakan hak pilih saya pada pukul 07.00 WIB,” kata Suharsono.

BACA JUGA: Begini Kondisi Ketum PBNU Said Aqil Siroj setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Calon wakil Bupati Bantul yang berpasangan dengan Suharsono, Totok Sudarto, akan  mencoblos di TPS 1 Terong 1, Dlingo.

“Untuk jamnya saya pilih pukul 09.00 WIB,” kata Totok.

Sementara, calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih akan menggunakan hak pilihnya di TPS 6, Wukirsari, Imogiri, pada pukul 09.00 WIB.

Adapun untuk calon Wakil Bupati Bantul yang berpasangan dengan Abdul Halim Muslih, Joko B Purnomo, memilih menggunakan hak pilihnya di TPS 9, Singosaren II, Banguntapan.

“Rencana jam 09.00 WIB,” kata Joko.

BACA JUGA: Sterilkan Jalan Sudirman, PKL Dipindah ke Pasar Pingit & Tak Boleh untuk Parkir

Ketua Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bantul, Musnif Istiqomah mengatakan pemungutan suara sesuai jadwal berlangsung pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah terjadinya kerumunan, KPU Bantul mengatur waktu penyaluran suara berdasarkan enam kelompok waktu.

Gelombang I pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB dan gelombang II pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Begitu seterusnya hingga waktu pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB.

“Kami berharap para calon pemilih termasuk pasangan cawali-cawawali datang ke TPS sesuai form C pemberitahuan,” katanya.