Kustini: Siapapun yang Terpilih, Kemenangan Tetap Punya Masyarakat Sleman

Calon Bupati Sleman nomor urut 3 Kustini Sri Purnomo beserta keluarganya saat memberikan hak suaranya pada Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
09 Desember 2020 12:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Calon Bupati nomor urut tiga, Kustini Sri Purnomo menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 27 RT 04/RW 33 Padukuhan Jaban, Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman pada Rabu (9/12/2020) pagi.

Kustini Sri Purnomo datang ke TPS pukul 08.50 WIB pagi bersama suaminya, Sri Purnomo dengan mengenakan kemeja putih dan rok hitam. Tak hanya berdua, dua anak lelakinya, Aviandi Okta Maulana beserta istri dan Raudi Akmal juga ikut menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

Sebelum memasuki TPS, Kustini Sri Purnomo beserta keluarga diperiksa suhu tubuh oleh petugas KPPS sebagai pelaksanaan protokol kesehatan. Kemudian rombongan ini menunggu antrean sesuai dengan batas jarak yang telah diatur.

Saat mendapatkan giliran, Kustini menggunakan hak pilihnya di dalam bilik kurang dari lima menit. Pasangan Danang Maharsa tersebut, kemudian mendapatkan tanda dari tinta di salah satu jari sebagai tanda telah memberikan suara.

Baca juga: Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Ini Saat Mencoblos ke TPS Pilkada 2020

Ditemui usai mencoblos, Kustini menyebutkan siapapun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nantinya, masyarakat Sleman tetap yang menjadi pemenang.

"Siapapun yang terpilih dan dilantik nantinya, kemenangan Pilkada ini tetap milik masyarakat Sleman. Karena rakyat yang menentukan pilihannya secara sadar dan tanpa paksaan," ujar Kustini saat diwawancarai usai memberikan hak suaranya, Rabu (9/12/2020).

Pihaknya juga memberikan penghormatan yang tinggi kepada relawan dan kader yang telah bekerja keras dalam membantu menyosialisasikan pasangan Kustini-Danang. Ia memberikan semangat untuk kader dan relawan yang masih terus berjuang sampai hasil rekapitulasi suara selesai dilaksanakan.

"Kami yakin dengan kegembiraan menyambut Pilkada ini, seluruh masyarakat akan menerima seluruh hasil dengan senang. Insyallah bersama kami menang. Tetap jaga persatuan dan kedamaian di Bumi Sembada ini," tegas Kustini.

Sementara itu, suami dari Kustini, yakni Sri Purnomo memberikan pesan kepada siapapun yang akan terpilih menjadi kepala daerah di Kabupaten Sleman agar segera mempersiapkan diri untuk serah terima jabatan yang akan dilakukan pada bulan Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Biasa Disiplin, Alasan Suharsono Datang 15 Menit Sebelum TPS Dibuka

"Pesan untuk calon terpilih, segera mempersiapkan serah terima pada Februari mendatang untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Sleman dengan keikutsertaan dari masyarakat,"

Sri Purnomo menambahkan jika tantangan yang dihadapi oleh Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Sleman pada 2021 mendatang masih berkutat soal penegakan protokol pencegahan penularan Covid-19.

"Tantangan di 2021 kita masih harus melawan Covid-19. Walaupun nanti ada vaksin namun belum merata dan tidak semua [warga] divaksin. Oleh karena itu, protokol pencegahan penularan Covid-19 harus tetap diterapkan," terang Sri Purnomo.