Biasa Disiplin, Alasan Suharsono Datang 15 Menit Sebelum TPS Dibuka

Calon bupati Bantul Suharsono dan istrinya, Erna Suharsono melakukan pencoblosan di TPS 55, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Rabu (9/12/2020) pagi. - Harian Jogja/Jumali
09 Desember 2020 08:05 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Calon bupati Bantul nomor urut dua Suharsono bersama istrinya, Erna Kusumawati melakukan pemilihan pada Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020) pagi.

Suharsono dan istri mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 55, Bangunharjo, Sewon pada pukul 06.45 WIB. Atau lima belas menit sebelum TPS dibuka.

Suharsono yang datang mengenakan sepeda motor dan berboncengan dengan istri sempat menyaksikan petugas TPS melakukan persiapan dan pengambilan sumpah, sebelum TPS dibuka.

Baca juga: 1.550 Warga Bantul Sembuh dari Covid-19

Setelah dinyatakan dibuka oleh Ketua TPS Purwahid, Suharsono mendapatkan nomor urut satu dan langsung melakukan pemilihan di TPS yang telah disediakan.

Usai pemilihan, Suharsono menyatakan jika dirinya sengaja datang lebih awal ke TPS.

“Saya sengaja datang pertama, karena saya terbiasa disiplin,” kata Suharsono usai memilih.

Pada kesempatan yang sama Suharsono juga menyatakan siap untuk menang dan kalah pada Pilkada kali ini.

Baca juga: Agus, Anak Dalang Kondang di Sleman Bawa Kabur Ratusan Juta di Kasus Beli Mobil

“Ini kankompetisi sehat. Syaa harap warga gunakan hak pilihnya. Namanya kompetisi ada yang kalah dan menang. Saya serahkan ke masyarakat untuk gunakan hak pilihnya, jangan sampai golput,” lanjutnya.

Sementara Ketua TPS 55, Purwahid mengatakan ada 296 pemilih di TPS yang terletak di RT03 tersebut. Guna mencegah penularan Covid-19, pihak TPS telah menyiapkan protokol kesehatan kepada para pemilih.

“Protokol kesehatan sudah kami terapkan. Ini sesuai dengan arahan dari KPU,” katanya.