Usai Mencoblos, Ini 3 Harapan Badingah pada Pilkada Gunungkidul 2020

Bupati Gunungkidul Badingah menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Gunungkidul pada Rabu (9/12/2020), di TPS 4 Purbosari, Wonosari, Wonosari. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
09 Desember 2020 10:12 WIB Nina Atmasari Gunungkidul Share :

Hariannjogja.com, GUNUNGKIDUL- Bupati Gunungkidul Badingah menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Gunungkidul pada Rabu (9/12/2020). Ia mencoblos di TPS 4 Purbosari, Wonosari, Wonosari.

Usai nyoblos, Badingah memberikan tiga catatan dalam Pilkada 2020 ini. Tiga catatan itu merupakan harapannya terhadap pilkada yang digelar di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Pertama, adalah agar partisipasi masyarakat tinggi. "Harapan saya, Pilkada 2020 ini mudah-mudahan partisipasi masyarakat Gunungkidul tinggi," katanya, kepada wartawan.

Yang kedua, Bupati Gunungkidul dua periode ini berharap warga tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

"Kedua, saya menginginkan pilkada ini sehat tidak ada klaster dari pilkada Bupati Gunungkidul," jelasnya.

Terakhir, ia berharap pelaksanaan pilkada ini lancar.

"Mudah-mudahan diberikan kemudahan, kelancaran kesuksesan dan mudah-mudahan semua masyarakat aman damai tenteram," harapnya.

Badingah juga menyampaikan harapannya pada Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul yang terpilih nanti.

"Dan [dari pilkada] akan terpilih pimpinan yang terbaik untuk Gunungkdul. Mudah-mudahan yang visioner, agamis jaringan banyak sekali bisa meneruskan pernjangan saya utamanya menurunkan kemiskinan, pengurangan pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.