Advertisement

Immawan Sempat Deg-degan, Tangkal dengan Doa

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 09 Desember 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Immawan Sempat Deg-degan, Tangkal dengan Doa Calon Bupati Gunungkidul, nomor urut 2 Immawan Wahyudi saat mengikuti proses pemilihan Pilkada Gunungkidul 2020 di TPS 4 Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Calon Bupati Gunungkidul, nomor urut 2 Immawan Wahyudi, telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Gunungkidul 2020. Sambil berjalan kaki, Immawan menyalurkan suaranya di TPS 4 Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/12/2020).

"Sudah tau ya saya nyoblos nomor berapa," ujar Immawan bergurau kepada awak media ketika hendak memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS tersebut.

Advertisement

Immawan mengatakan dirinya cukup deg-degan dalam menghadapi momen pemilihan ini. Kendati begitu ia mencoba untuk tetap tenang. Sebelum berangkat ke TPS pria kelahiran Banjarnegara ini menyempatkan diri untuk beribadah. Cara itu disebutnya ampuh membuat dirinya lebih tenang.

"Tidak ada persiapan khusus, sebelum berangkat tadi saya hanya melakukan rutinitas ibadah. Karena itu bagian dari meningkatkan imunitas batin. Intinya harus banyak doa [agar tenang]," ucapnya.

Saat ditanya peluang menang, Immawan mengatakan bahwa setiap kandidat termasuk dirinya memiliki harapan seperti itu. Hal Itu merupakan bagian dari sifat optimisme yang sangat wajar dan bagus karena manusia tidak boleh hanya berputus asa. Namun dalam meraihnya, ia menekankan agar para kandidat tetap mengedepankan cara-cara yang baik dan benar.

Ia juga berharap penyelenggaraan Pilkada di Gunungkidul bisa berjalan lancar. Persaingan selama berlangsungnya gelaran ini diharapkan tidak memperkeruh hubungan sosial masyarakat Bumi Handayani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement