Immawan Sempat Deg-degan, Tangkal dengan Doa

Calon Bupati Gunungkidul, nomor urut 2 Immawan Wahyudi saat mengikuti proses pemilihan Pilkada Gunungkidul 2020 di TPS 4 Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara\\r\\n
09 Desember 2020 13:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Calon Bupati Gunungkidul, nomor urut 2 Immawan Wahyudi, telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Gunungkidul 2020. Sambil berjalan kaki, Immawan menyalurkan suaranya di TPS 4 Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/12/2020).

"Sudah tau ya saya nyoblos nomor berapa," ujar Immawan bergurau kepada awak media ketika hendak memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS tersebut.

Immawan mengatakan dirinya cukup deg-degan dalam menghadapi momen pemilihan ini. Kendati begitu ia mencoba untuk tetap tenang. Sebelum berangkat ke TPS pria kelahiran Banjarnegara ini menyempatkan diri untuk beribadah. Cara itu disebutnya ampuh membuat dirinya lebih tenang.

"Tidak ada persiapan khusus, sebelum berangkat tadi saya hanya melakukan rutinitas ibadah. Karena itu bagian dari meningkatkan imunitas batin. Intinya harus banyak doa [agar tenang]," ucapnya.

Saat ditanya peluang menang, Immawan mengatakan bahwa setiap kandidat termasuk dirinya memiliki harapan seperti itu. Hal Itu merupakan bagian dari sifat optimisme yang sangat wajar dan bagus karena manusia tidak boleh hanya berputus asa. Namun dalam meraihnya, ia menekankan agar para kandidat tetap mengedepankan cara-cara yang baik dan benar.

Ia juga berharap penyelenggaraan Pilkada di Gunungkidul bisa berjalan lancar. Persaingan selama berlangsungnya gelaran ini diharapkan tidak memperkeruh hubungan sosial masyarakat Bumi Handayani.