Advertisement

KABAR KAMPUS: UPN Veteran Jogja Gelar Swab Test Massal untuk 911 Pimpinan dan Dosen

Nina Atmasari
Kamis, 10 Desember 2020 - 18:47 WIB
Nina Atmasari
KABAR KAMPUS: UPN Veteran Jogja Gelar Swab Test Massal untuk 911 Pimpinan dan Dosen Swab test massal di Gedung Auditorium UPNVY. - Ist/dok upnyk.ac.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) melakukan swab test massal untuk 911 pimpinan dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Swab test massal ini digelar selama sepekan mulai Kamis-Rabu (10-16/12/2020) di Gedung Auditorium UPNVY.

Advertisement

Ketua Gugus Covid–19 UPNVY, Eko Teguh Paripurna menjelaskan pelaksanaan PCR Test ini merupakan wujud kampus tersebut mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. "Kampus memberi pelayanan bagi sivitas akademika dalam memastikan kita semua dalam keadaan sehat. Tes ini sekaligus sebagai komitmen UPNVY menjadi Kampus Sehat, yang pada akhir bulan lalu dideklarasikan," katanya, dikutip dari upnyk.ac.id.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Kebijakan Tarif Cukai Hasil Tembakau 2021

Pemilihan PCR Test, lanjut Eko, dilandasi bahwa tes ini satu-satunya yang direkomendasikan WHO, karena paling memberikan kepastian dibanding tes-tes yang lain, seperti Rapid Tes Antibodi, Rapid Test Antigen maupun Rapid Test Serologi. Pemilihan tes ini juga telah disepakati dalam Rapat Pimpinan B.

Wakil Ketua Gugus Covid-19 UPNVY, Arif Rianto Budi Nugroho menambahkan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, pelaksanaan kegiatan ini juga telah dilakukan bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Baca juga: Muhammadiyah: Islam Junjung Tinggi Kemanusiaan

"Gugus Tugas menyambut baik inisiatif ini, dan diharapkan UPNVYdapat membantu dalam penanganan tahap-tahap selanjutnya," jelasnya.

Menurutnya, sudah menjadi mandatori bagi semua warga kampus untuk memastikan kondisi kesehatan, serta menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan masing-masing. Ini adalah prinsip kehati-hatian mengingat kesibukan yang luar biasa di akhir tahun

UPNVY, lanjutnya, menggelar swab test sebagai langkah preventif untuk senantiasa melakukan monitoring terhadap kesehatan warganya. “Kegiatan swab test massal ini sekaligus rangkaian kegiatan acara Dies Natalis UPNVY yang ke-62,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement