Advertisement

Kompor Gas Meledak, Indekos di Kasihan Terbakar

Ujang Hasanudin
Minggu, 13 Desember 2020 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Kompor Gas Meledak, Indekos di Kasihan Terbakar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kebakaran terjadi di sebuah indekos di wilayah Pelememan, Dusun Gatak RT04, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Sabtu (12/12/2020) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran indekos milik Widodo, 59, tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Kasihan, Kompol Anton Nugroho Wibowo mengatakan kebakaran tersebut bermula dari sejumlah saksi yang indekos di tempat Widodo mendengar suara ledakan di lantai atas. Saksi kemudian keluar dan melihat sudah ada kepulan asap dan kobaran api di kamar berukuran sekitar 3x6 meter tersebut.

Advertisement

Anton menduga kebakaran terjadi akibat dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemiliknya, kemudian membakar pakaian yang ada di dapur lantai atas. Api terus membesar karena selain membakar pakaian yang dijemur juga membakar kayu-kayu rangka atap indekos

“Kebakaran terjadi terjadi akibat api yang membakar barang-barang yang ada di dapur, yakni baju yang dijemur dan kayu serta kompor gas, karena dapur tersebut selain digunakan untuk memasak digunakan juga sebagai tempat untuk menjemur baju dan gudang untuk menyimpan barang yang sudah tidak terpakai,” kata Anton.

Lebih kanjut Anton mengatakan tidak ada korban yang terbakar dalam insiden tersebut karena saat bersamaan tidak ada orang di dapur meski kondisi kompor gas menyala, “Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil kurang lebih senilai Rp4 juta,” ujar Anton.

Sementara berdasarkan keterangan dari Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul menyatakan bahwa kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, kemudian api menyambar tabung gas. Pihak BPBD sudah mendatangkan kendaraan pemadam kebakaran dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 14.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement