Libur Nataru, Pemda Minta Warga Jogja di Rumah Saja, Wisatawan Luar Dibolehkan Datang

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Ist/Dok Humas Pemda DIY
15 Desember 2020 19:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Warga DIY diminta tetap berdiam di rumah saja saat libur akhir tahun, mengingat kasus Covid-19 yang belum mereda. Sedangkan warga luar yang ingin berwisata ke Jogja di persilakan.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, kembali mengingatkan masyarakat karena penambahan kasus harian masih tinggi, agar memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga di rumah. “Karena kondisi Covid masih banyak, kami minta libur dimanfaatkan bersama keluarga saja,” katanya, Selasa (15/12/2020).

BACA JUGA: PILKADA GUNUNGKIDUL: Peluang Sutrisna Wibawa Menggungat ke MK Nyaris Tertutup

Untuk wisatawan dari luar Jogja, dipersilakan menikmati destinasi wisata di Jogja, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan “Pengelola destinasi tetap harus jaga agar tidak timbul kerumunan. Kalau ada yang buat event yang menimbulkan kerumunan ya kami akan tutup,” ujarnya.

Seperti diketahui kasus Covid-19 di DIY kini telah mencapai lebih dari 8.000 kasus. Pada Selasa (15/12/2020), Satgas Penanganan Covid-19 DIY kembali melaporkan 160 penambahan kasus positif baru. Bantul dan Sleman mendominasi penambahan ini. Sementara 107 kasus dinyatakan sembuh dan tiga kasus dilaporkan meninggal.