Advertisement

Jelang Nataru, Stok Sembako di Sleman Aman

Abdul Hamied Razak
Selasa, 15 Desember 2020 - 22:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Nataru, Stok Sembako di Sleman Aman Pemkab Sleman bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY melakukan peninjauan ketersediaan bahan pokok (sembako) di wilayah Sleman, Selasa (15 - 12). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Menjelang Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru, Pemkab Sleman bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY melakukan peninjauan ketersediaan bahan pokok (sembako) di wilayah Sleman, Selasa (15/12/2020). Hasilnya, ketersediaan sembako diklaim aman.

Kepala Biro Perekonomian Setda DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan berdasarkan hasil peninjauan terhadap ketersediaan sembako di Sleman cukup memadai hingga akhir tahun nanti.

Advertisement

"Dari peninjauan yang kami lakukan ketersediaan seperti minyak goreng, beras, terigu, garam, susu, dari sisi kapasitasnya memadai sampai akhir tahun. Dari segi harga masih terjangkau, masih bisa dibilang stabil," jelasnya.

Kesimpulan tersebut ia sampaikan setelah meninjau ketersediaan sembako di dua distributor besar di Sleman. Baik di PT Berhasil Sentosa Selalu di Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping maupun PT Lestari Berkah Sejati yang berada di Jalan Kabupaten, Sleman.

"Kami bersama TPID DIY akan melakukan koordinasi dengan Bulog DIY terkait dengan hasil peninjauan sembako di wilayah Sleman ini," ujarnya.

Menurutnya, stabilnya ketersediaan sembako dipengaruhi juga oleh konsumsi masyarakat. Konsumsi masyarakat, katanya, tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi juga adanya pengurangan hari libur di akhir tahun.

"Walaupun menjelang Natal dan Tahun baru, mungkin dari sisi konsumsinya tidak sama dengan tahun lalu. Dari konsumsi meningkatnya tidak terlalu tinggi mungkin mendekati lima persen,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement