Advertisement

Hari Ketiga Pencarian Wisatawan Terseret Ombak Parangkusumo Masih Nihil

Ujang Hasanudin
Jum'at, 18 Desember 2020 - 12:37 WIB
Sunartono
Hari Ketiga Pencarian Wisatawan Terseret Ombak Parangkusumo Masih Nihil Pencarian wisatawan tenggelam di Pantai Parangkusumo, Kamis (18/12/2020). - Harian Jogja/Jumali.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Proses pencarian Fajar Apriyanto, 20, warga Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, yang tenggelam di Pantai Parangkusumo masih terus dilakukan oleh tim pencarian dan penyelamatan gabungan. Namun sampai hari ketiga pencarian korban masih belum membuahkan hasil.

“Masih nihil, masih dalam proses pencarian,” kata Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis, Arief Nugroho, saat dihubungi Jumat (18/12/2020).

Advertisement

Arief mengatakan proses pencarian dilakukan dengan jalan darat dan laut. Untuk penyisiran di laut menggunakan jetski ke arah barat satu kilometer dan ke arah timur satu kolometer dari tempat kejadian perkara (TKP). Sementara pencarian lewat darat dilakukan dengan menyisir sepanjang bibir pantai. “Kurang lebih 100 personel gabungan yang dikerahkan untuk mencari korban,” ungkap dia.

BACA JUGA : Pencarian Wisatawan Tenggelam di Parangkusumo

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto menambahkan tim gabungan pencarian dibagi dalam lima tim. Tim satu melakukan penyisiran ke arah timur kurang lebih 1,75 kilometer sampai Parang Endog.

Tim dua melakukan penyisiran ke arah barat dari posko SAR Parangtritis lebih kurang 2,2 kilometer sampai Pantai Cemoro Sewu. Tim tiga melakukan penyisiran dari pantai Parangkusumo ke arah barat kurang lebih 1,75 kilometer sampai ke muara Sungai Opak.

“SRU empat melaksanakan penyisiran menggunakan Beach Patrol dan ATV Amphibious dari pantai Parang Endog sampai muara Sungai Opak. Di laut juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan jetski dan kapal jukung,” ujar Pipit.

BACA JUGA : Hari Kedua Pencarian Korban Terseret Ombak

Sebelumnya diberitakan bahwa Fajar Apriyanto tenggelam di saat mandi di pantai Parangkusumo pada Rabu (16/12) sore. Korban bersama tiga temannya datang ke Parangkusumo, sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian pada pukul 16.00 WIB korban bersama Bintang Ardiyansyah, 17, warga Prambanan, Klaten bermain air. Keduanya berenang dan masuk ke area palung.

Petugas Satlinmas dan Polair langsung melakukan pertolongan dan dapat menyelematkan Bintang Ardiyansyah. Namun korban menghilang tenggelam dan Jumat siang masih belum ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement