HARIAN JOGJA HARI INI: Bersiap Lonjakan Kasus Covid-19

Harian Jogja edisi Senin (28/12 - 2020)
28 Desember 2020 08:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Bersiap Lonjakan Kasus Covid-19
JOGJA- Berbagai syarat perjalanan untuk mengutangi penyebaran virus Corona tak mampu membendung animo pelancong ke Malioboro. Ikon utama wisata Kota Jogja itu dibanjiri pengunjung. Pemda DIY sudah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi meroketnya jumlah kasus positif Covid-19 seusai libur akhir tahun.

Pemudik Terjaring Random Check
JAKARTA- Kementerian Perhubungan melakukan sejumlah pengecekan tes cepat antigen secara acak kepada pengemudi bus, penumpang bus, hingga angkutan logistik di sejumlah terminal.

Pulang Liburan, Disiplin Karantina Mandiri
Libur akhir tahun ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata di luar kota. Tak hanya perlu dilakukan dengan protokol kesehatan, usai pulang dari liburan pun wisatawan ini tetap harus menjalani iaolasi mandiri untuk mencegah penularan virus.

Kasus Kekerasan pada Perempuan Naik
DANUREJAN- Pandemi Covid-19 tidak saja berdampak pada kesehatan dan ekonomi masyarakat, tetapi juga psikologis keluarga. Hal ini ditengarai menyebabkan angka kekerasan terhadap perempuan meningkat dalam setahun terakhir di DIY.

Lurah Harus Rangkul Semua Warga
SLEMAN- Bupati Sleman, Sri Purnomo meminta 49 lurah baru hasil Pilkades Serentak 2020 bisa merangkul dan melayani seluruh warga. Permitaan itu disampaikan Bupati saat melantik lurah terpilih, Sabtu (26/12/2020).

Pertarungan Keluarga, Petahana Tetap Berjaya
BANTUL- Pertarungan kandidat yang berasal dari keluarga terjadi di beberapa kalurahan dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades/Pilur) Serentak 2020 di Bantul. Hasilnya, calon petahana meraih kemenangan dalam pemungutan suara yang digelar Minggu (27/12).

Pantai Glagah Sepi Kunjungan
TEMON- Pandemi Covid-19 berdampak pada jumlah kunjungan di Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo. Selama libur Natal 2020, jumlah wisatawan yang datang merosot tajam.

Babe Jadi Pasangan Terboros dalam Kampanye
WONOSARI- Duet Bambang WIsnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi (Babe) menjadi pasangan terboros dalam urusan dana kampanye. Hal ini terlihat dalam laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK).

Pemberdayaan UMKM Jadi Fokus Utama
JOGJA- Dipastikan efektif beroperasi mulai tahun depan, Bank Syariah Indonesia memiliki salah satu fokus kerja, yakni memajukan usaha mikro kecil dan menengah.

The Toffees Tetap Merendah
JAKARTA- Everton meloncak dua peringkat ke posisi kedua klasemen Liga Premier dan finis empat besar pada Hari Natal untuk pertama kalinya dalam 16 tahun setelah gol Gylfi Sigurdsson membuat mereka menang 1-0 atas juru kunci Sheffield United, Minggu (27/12) dini hari WIB.