Advertisement

Mengakhiri 2020, Astra Motor Jelajah Alam di Bantul sesuai Prokes

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 30 Desember 2020 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mengakhiri 2020, Astra Motor Jelajah Alam di Bantul sesuai Prokes Astra Motor Jogja menggelar Honda CRF150L Jelajah Alam di Bantul, Sabtu (26/12/2020). - Ist/Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Menutup tahun 2020, Astra Motor Jogja selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan bertajuk Honda CRF150L Jelajah Alam di Bantul akhir pekan lalu. Kegiatan yang diikuti oleh 20 anggota komunitas yang tergabung dalam Jogja CRF Community (JCC) ini dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Corporate Communication Astra Motor Jogja, Christa Adhi Dharma (Dida) menyampaikan dalam pelaksanaannya ada beberapa hal yang ditekankan. "Yang pertama adalah pembatasan jumlah peserta. Total peserta kegiatan ini kami batasi hanya 20 orang saja. Dalam kondisi normal, kegiatan sejenis ini biasa diikuti lebih dari 40-50 peserta," kata Dida kepada Harianjogja.com, Rabu (30/12/2020). 

Advertisement

Selain itu pihaknya juga mewajibkan peserta untuk cuci tangan dan menggunakan masker. Jelajah alam ini dipilih karena kegiatan ini dilaksanakan di alam terbuka, sangat jauh dari keramaian karena dilaksanakan di hutan dan bukit-bukit. 

Dikemas dalam format charity gathering, CRF150L Jelajah Alam dimulai dari sekretariat Jogja CRF Community pada Sabtu (26/12/2020). Dilanjutkan ke lokasi Gunung Sempu yang menjadi pilihan pertama yang akan dijelajahi karena lintasan yang penuh tanjakan dan berbatu.

Selanjutnya, peserta langsung menuju ke Goa Selarong, Guwosari, Pulosari, dan Tugu Gentong. Lintasan yang memiliki karakteristik beragam mulai dari bebatuan, lumpur, pasir, dan susur sungai menjadi tempat yang sangat cocok bagi pecinta petualang untuk menikmatinya bersama dengan motor dual purpose yang menjadi pilihan masing-masing.

Di tengah serunya perjalanan, peserta CRF150L Jelajah alam rehat sejenak untuk menyerahkan donasi berupa sembako kepada mbah Ngadiyem, seorang lansia yang tinggal di tengah hutan daerah Pulosari, Pajangan, Bantul. Harapannya donasi ini dapat bermanfaat bagi penerimanya sekaligus menumbuhkan semangat berbagi dan solideritas untuk anggota komunitas yang bergabung dalam kegiatan ini.

Petualangan CRF150L Jelajah Alam diakhiri dengan titik finish di Waroeng Tedoeh Sambikerep – Bantul.

“Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan JCC yang telah bergabung dalam kegiatan ini. dalam CRF150L Jelaja Alam ini kami ingin mengajak rekan-rekan untuk menikmati sebuah petualangan yang menyenangkan sekaligus membawa manfaat dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement