HARIAN JOGJA HARI INI: Semua Obwis Ditutup Kecuali Malioboro

Harian Jogja edisi hari ini Kamis (31/12/2020). - epaper Harian Jogja
31 Desember 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Semua Obwis Ditutup Kecuali Malioboro
JOGJA—Pemda DIY memastikan tidak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, pada malam Tahun Baru 2021, semua objek wisata akan ditutup untuk mengurangi ancaman penyebaran Covid-19, kecuali Malioboro dan destinasi lain di Kota Jogja.

FPI Organisasi Terlarang
JAKARTA—Pemerintah resmi melarang seluruh kegiatan Front Pembela Islam (FPI) baik sebagai organisasi masyarakat maupun sebagai organisasi

Ada Mutasi Virus, 3M Jadi Proteksi Efektif
Mutasi virus Covid-19 yang dilaporkan ditemukan di Inggris belakangan ini menjadi perhatian dunia karena disebut lebih menular. Untuk menghindari paparannya, penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) dinilai tetap
menjadi upaya yang paling tepat guna memiminalkan penularan virus tersebut.

Solusi Hulu ke Hilir untuk TPST Piyungan
JETIS—Penutupan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan berulang setiap tahun. Lembaga Ombudsman (LO) DIY merekomendasikan solusi dari hulu ke hilir untuk persoalan ini.

Bed Ruang Isolasi Ditambah
SLEMAN—Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman bakal menambah jumlah tempat tidur (bed) di rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Sleman masuk dalam daftar enam besar daerah dengan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan pasien Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Tanggap Darurat Bencana Diperpanjang
BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul memutuskan untuk memperpanjang kembali masa tanggap darurat bencana Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mulai 1 hingga 31 Januari 2021. Keputusan ini diambil karena penularan Covid-19 di Bumi Projotamansari hingga saat ini belum mereda.

Tanah Longsor Terjang Samigaluh & Pengasih
WATES—Hujan yang mengguyur wilayah Kulonprogo, Selasa (29/12) memicu bencana tanah longsor di sejumlah titik.

Realisasi PBB Melampaui Target
WONOSARI— Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul memastikan capaian Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkotaan dan Pedesaan melebihi target.

Muncul Opsi Penundaan 2 Pekan
WEST BROMWICH—Silang pendapat mewarnai wacana penundaan Liga Premier selama dua pekan pada Januari 2021. Hal itu menyusul merebaknya kembali Covid-19 di Negeri Ratu Elizabeth.

5 Shio Moncer di Kerbau Logam
Tahun ini, tahun Tikus Logam, masyarakat dunia menghadapi  cobaan yang sangat berat akibat pandemi Covid-19. Tahun depan, tahun Kerbau Logam, pandemi diprediksi masih akan menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.