Mengeluh Sesak Napas, Wisatawan Asal Jakarta Meninggal Mendadak di Pantai Gunungkidul

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
01 Januari 2021 17:57 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Peristiwa orang meninggal mendadak terjadi di tempat wisata di Gunungkidul.

Seorang pengunjung Pantai Sarangan Kalurahan Ngestirejo, Kapanewonan Tanjungsari, Gunungkidul meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Pos SAR Pantai Baron. Korban meninggal dunia seusai mengeluhkan sesak napas ketika bermain di Pantai Sarangan, Jumat (1/1/2021)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban adalah Syaiful Imam Safitri (38) warga Mangga 2 Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Korban datang ke Pantai Sarangan bersama rombongan Jumat (1/1/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sesampai mereka di pantai, rombongan langsung mengkonsumsi mie goreng instan. Tanpa ada yang mengetahui penyebabnya, tiba-tiba korban menjauh dari rombongan tersebut. Ketika ditanya temannya, korban terpaksa menjauh karena merasa mual.

"Korban kemudian tiduran di kursi karena masih mual,"tutur Korwil Sarlinmas wilayah II Gunungkidul, Marjono, Jumat (1/1/2021).

Salah satu rekannya meminta pertolongan kepada relawan SAR Pantai Krakal yang tak jauh dari lokasi korban tiduran. Tak berapa lama kemudian relawan SAR langsung  memberi pertolongan kepada korban. Korbanpun merasa sudah membaik dan bisa beraktivitas kembali.

Namun selang beberapa saat kemudian, korban merasa sakit panas pada dada. Korban kemudian dilarikan ke pos kesehatan Pantai Baron agar mendapat perawatan lebih lanjut. Namun korban ternyata menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju ke Pos SAR Baron.

"Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan ambulans ke RSUD Wonosari,"tambahnya.

Eddy menambahkan berdasarkan keterangan dari rekannya satu rombongan, korban mempunyai riwayat sakit dalam. Korban nantinya akan segera diserahkan ke pihak keluarga usai dari RSUD Wonosari.

Sumber : Suara.com