Advertisement

Mayat Bayi Laki-laki di Indekos Bantul Ternyata Korban Aborsi

Ujang Hasanudin
Minggu, 03 Januari 2021 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Mayat Bayi Laki-laki di Indekos Bantul Ternyata Korban Aborsi Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Bayi laki-laki yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada 27 Desember 2020 lalu di Indekos Jalan Bugisan RT 01, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul, merupakan korban aborsi yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri. Kepolisian Resor Bantul sudah menangkap pelaku aborsi tersebut.

Pelaku adalah perempuan berinisial DDT, 22, warga Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah. Pelaku diamankan setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bantul karena mengalami pendarahan hebat.

Advertisement

Baca juga: Polsek Kasihan Buru Pelaku Pembuangan Bayi

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaborsi janinnya dengan cara meminum obat pada hari Minggu tanggal 27 Desember 2020 pukul 01.00 dini hari. Janin berhasil dikeluarkan pada siang harinya pukul 13.00 WIB,” kata Panit Pelayanan dan Perlindungan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bantul, Aipda Musthafa Kamal, saat dihubungi Minggu (3/1/2020).

Kamal mengatakan saat dilahirkan paksa bayi laki-laki tersebut masih dalam keadaan hidup, namun karena mungkin saluran napas tertutup gumpalan darah dan lendir ditambah lagi ditutup selimut oleh pelaku sehingga tidak beberapa lama setelah dilahirkan bayi tersebut meninggal dunia.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kasihan terus melakukan penyelidikan terkait dengan ditemukannya mayat bayi laki-laki pada sebuah kamar kos di Jalan Bugisan Selatan No. 7 Tegal Senggotan RT 01 Tirtonirmolo  Kasihan Bantul, Minggu (27/12/2020) petang.

“Kami masih terus mengumpulkan bukti dan melakukan penyelidikan terkait hal tersebut,” kata  Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo, Senin (28/12/2020).

BACA JUGA : Pelaku Pembuangan Bayi di Godean adalah Mahasiswa

Lebih lanjut mantan Kapolsek Imogiri ini mengungkapkan, jenazah bayi laki-laki kali pertama diketahui oleh Ferry Gotama sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, dirinya menemukan bayi tersebut sudah dalam kondisi tidak benyawa dengan tali pusar masih ada diatas tempat tidur. Atas temuan tersebut, Ferry langsung melaporkan penemuan mayat bayi ini ke Polsek Kasihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement