4 Pegawai Humas Pemda DIY Positif Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
06 Januari 2021 20:07 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak empat pegawai Bagian Humas Pemda DIY terkonfirmasi positif Covid-19. “Sejauh ini ada empat yang positif, saya hasil PCR, tiga staf hasil antigen,” ujar Kepala Bagian Humas Pemda DIY, Ditya Nanaryo Aji, Rabu (6/1/2020).

Dengan penemuan ini, seluruh staf yang beraktivitas di gedung bagian Humas Pemda DIY ditracing, termasuk 15 orang wartawan. Semua wartawan yang mengikuti tes antigen di Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY dinyatakan negatif.

BACA JUGA: Begini Gambaran Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Jogja

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya akan menerapkan work from home (WFH) bagi pegawai dan staf di bagian Humas Pemda DIY dengan presentase. “Presentasenya belum kami putuskan,” katanya.

Sebelumnya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mengumumkan 272 penambahan kasus positif pada Rabu (6/1/2021). Bantul mendominasi penambahan ini sebanyak 97 kasus. Sementara 290 kasus dinyatakan sembuh dan empat kasus dilaporkan meninggal.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan penambahan kasus berdasarkan domisili meliputi Ktoa Jogja 31 kasus, Bantul 97 kasus, Kulonprogo 30 kasus, Gunungkidul 22 kasus dan Sleman 92 kasus.