Advertisement

Besok, Vaksinasi Tahap Pertama di Kota Jogja

Sirojul Khafid
Kamis, 14 Januari 2021 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Besok, Vaksinasi Tahap Pertama di Kota Jogja Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada Jumat (15/1/2021).

Beberapa orang yang akan menerima vaksin tahap pertama adalah Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, Kapolresta Jogja Kombes Pol Purwadi, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jogja Dian Novitasari, satu perwakilan Majelis Ulama Indonesia, satu perwakilan Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia, dan satu perwakilan Konferensi Waligereja Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI Diserahkan kepada Jokowi

Menurut Heroe, Pemkot Jogja mengajukan 24 orang untuk menerima vaksi tahap pertama. Saat ini belum semua ter-screening untuk menentukan mereka memenuhi syarat atau tidak, termasuk untuk Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti.

“Yang paling perlu diperhatikan terkait komorbid. Selama tidak ada komorbid masih bisa [divaksin],” kata Heroe saat dihubungi secara daring oleh beberapa wartawan pada Rabu (13/1/2021).

Dari informasi awal, ada kemungkinan 24 nama yang diajukan tidak lolos semua. Beberapa orang memiliki komorbid. “Mungkin ada beberapa yang tidak memenuhi syarat, ada komorbidnya masing-masing. Tapi baru informasi awal, nanti kita pastikan lagi,” kata Heroe yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja.

Vaksinasi pertama akan berlangsung di Rumah Sakit Pratama pukul 09.30 WIB. Setelah itu, pada 22 Januari 2021, vaksinasi tahap kedua untuk tenaga kesehatan (nakes). “Setelah tanggal 15 [Januari 2021], tanggal 22 [Januari 2021] kami melakukan vaksinasi kepada seluruh nakes yang memenuhi syarat. Yang sudah memenuhi syarat itu 4.578 [nakes].” Kata Heroe.

Dari 9.000 lebih vaksin yang Kota Jogja dapatkan, Heroe berharap semua nakes bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin. Sebagai penerima vaksin tahap pertama, tidak ada persiapan khusus yang Heroe lakukan. “Enggak ada yang dipersiapkan, yang penting makan terus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement