Advertisement

Korban Jiwa Akibat Kecelakaan di Gunungkidul Meningkat

David Kurniawan
Kamis, 14 Januari 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Korban Jiwa Akibat Kecelakaan di Gunungkidul Meningkat Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sedikitnya 58 orang meninggal dunia di jalanan Gunungkidul sepanjang 2020. Jumlah ini mengalami peningkatan dibadingkan dengan 2019 ketika 55 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bagian Operasional Polres Gunungkidul, Komisaris Polisi Sunarto mengatakan, jajaran satlantas mencatat ada 512 kecelakaan lalu lintas. Jumlah ini mengalami menurun dibandingkan dengan kasus di 2019 dengan jumlah 703 kecelakaan.

Advertisement

BACA JUGA: Video Proses Pengantaran Jenazah di Kulonprogo Viral, Ini Kisah di Baliknya...

Meski demikian, angka fatalitas atau mengakibatkan korban meninggal dunia malah naik. Apabila di 2019 hanya ada 55 korban, maka di 2020 menjadi 58 orang meninggal dunia akibat kecalakaan di jalanan. “Ini yang harus jadi perhatian bersama agar angka kematian kecelakaan bisa diturunkan,” katanya.

Menurut dia, jumlah kecalakaan di 2020 mengalami penurunan disebabkan karena adanya pandemi yang membuat masyarakat mengurang aktivitas di jalanan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Didik Purwanto mengatakan melakukan identifikasi dan pemetaan terhadap daerah rawan kecelakaan untuk mengetahui penyebab kcelakaan. Apabila kecelakaan karena jalur ekstrem, polisi akan mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Permukiman Gunungkidul memperbaiki jalur. “Nantinya juga bekerja sama dengan dinas perhubungan untuk memasang papan peringatan di daerah rawan tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement