HARIAN JOGJA HARI INI: Vaksin Dimulai, Prokes Harus Jalan Terus

Harian Jogja hari ini edisi Jumat (15/1/2021) - epaper Harian Jogja
15 Januari 2021 08:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Vaksin Dimulai, Prokes Harus Jalan Terus
JOGJA—Program vaksinasi Covid-19 di DIY dimulai Kamis (14/1) di Kota Jogja dan Sleman. Meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai, masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol
kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 agar penyebaran penyakit tersebut bisa terkendali.

Jokowi Minta Rekomendasi Komnas HAM Ditindaklanjuti
JAKARTA—Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta laporan hasil investigasi  Komnas HAM terkait dengan tewasnya enam laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) ditindaklanjuti.

Kurangi Beban RS dengan Tertib Protokol Kesehatan
Upaya pencegahan penularan perlu terus digalakkan oleh semua pihak supaya tidak menambah angka kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dengan begini, maka beban rumah sakit untuk merawat pasien Covid-19 bisa berkurang.

Anggota DPRD Minta Selter Ditambah
UMBULHARJO—Penambahan kasus konfi rmasi positif Covid-19 di Kota Jogja mendorong anggota  DPRD mengusulkan penambahan selter bagi orang tanpa gejala (OTG).

Tempat Tidur Pasien Kritis Tersisa 1
SLEMAN—Penambahan kasus baru Covid-19 berdampak pada ketersediaan tempat tidur (bed) untuk pasien Covid-19. Data per Kamis (14/1), dari 24 tempat tidur pasien Covid-19 bergejala berat (kritis) di Sleman, saat ini hanya tersisa satu unit saja.

Bantul Dimulai Awal Februari
BANTUL—Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Agus Budi Raharjo memperkirakan vaksinasi Covid 19 di Bumi Projotamansari baru digelar pada Februari mendatang. Pasalnya, Bantul bukan termasuk wilayah prioritas alokasi vaksin untuk tahap pertama.

Nama Bupati Tak Masuk Daftar Penerima Vaksin
WATES—Pemkab Kulonprogo menyiapkan daftar 10 orang pertama yang bakal  mendapatkan vaksinasi
Covid-19 untuk tahap pertama di Bumi Binangun. Dari jumlah itu, tidak ada nama Bupati Kulonprogo, Sutedjo.

Pencetak Uang dan KTP Palsu Tertangkap
SEMIN—Jajaran Polsek Semin membongkar praktik pencetakan uang palsu dengan tersangka A, laki-laki berusia 30 tahun asal Kulonprogo. Pelaku tidak hanya mencetak uang palsu, tapi juga memiliki SIM dan KTP palsu.

PSSI Tetap Siapkan Timnas U-19 PSSI Tetap Siapkan Timnas U-19

JAKARTA—Tim Nasional U-16 serta U-19 tetap akan dipersiapkan untuk kejuaraan Asia.

Jumlah Penumpang KA Tetap Stabil
JOGJA—Jumlah penumpang kereta api yang berada di wilayah Daerah Operasi  (Daop) 6 tidak terpengaruh oleh pemberlakuan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM). Tingkat keterisian penumpang tercatat masih berkisar 50% hingga 100%.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.