Advertisement

RS Siloam Yogyakarta Siap Melayani Vaksin Covid-19 Sinovac bagi Tenaga Kesehatan

Media Digital
Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
RS Siloam Yogyakarta Siap Melayani Vaksin Covid-19 Sinovac bagi Tenaga Kesehatan Vaksinasi Covid-19 di RS Siloam Yogyakarta. - Ist/Siloam Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - RS Siloam Yogyakarta turut mengambil bagian dalam Program Vaksinasi Covid -19 di tahap pertama yang diberikan langsung kepada tenaga kesehatan. RS Siloam Yogyakarta sangat mendukung program vaksin Covid-19 ini yang bertujuan agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh,tidak terpapar dan memutus rantai virus Covid-19.

Sebagai salah satu garda terdepan untuk masyarakat, seluruh tenaga kesehatan di RS Siloam Yogyakarta turut berpartisipasi untuk menerima Vaksin Covid -19, yang sudah dilakukan pada hari Kamis secara serentak.

Advertisement

RS Siloam Yogyakarta telah melangsungkan vaksin Covid-19 dengan jumlah sekitar 49 orang yang terdiri atas tenaga kesehatan RS Siloam Yogyakarta dan beberapa tenaga kesehatan di luar RS yang memilih vaksinasi untuk dilakukan di RS Siloam Yogyakarta.

Berdasarkan data yang diperoleh untuk jumlah reservasi dengan rata-rata perhari, RS Siloam Yogyakarta siap melayani 60 orang untuk dilakukan vaksinasi Covid Tenaga Kesehatan
Munculnya Peran Penting Vaksin ini berguna untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Pemerintah melalui juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 pun telah menyiapkan skema vaksinasi COVID-19 secara gratis yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk divaksinasi. Sehingga dapat menurunkan angka penyakit tertular serta kematian akibat COVID-19, vaksinasi ini melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Menurut dr.MeitaUcche, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam) di Siloam Hospitals Yogyakarta, tujuan dari Vaksinasi Covid -19 ini ialah untuk membantu kekebalan terhadap virus, setelah dilakukannya Vaksin, tubuh tetap akan memerlukan waktu untuk membentuk antibodi.

"Maka, masyarakat tetap diwajibkan untuk mematuhi 3T [Testing, Tracing dan Treatment] dan 5M [ Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas]," tuturnya dalam rilis yang diterima Harianjogja,com, Sabtu (16/1/2021).

Sementara untuk persyaratan, sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 yakni seperti riwayat apakah telah terkena Covid-19 sebelumnya, riwayat Kormobid, seperti Diabetes Mellitus, Kelainan autoimun atau penyakit kronis yang memerlukan pengobatan jangka panjang.

Jangan takut untuk melakukan vaksin, karena vaksin justru membantu selama masa pandem ini.
Adapun cara untuk melakukan pendaftaran vaksin Covid yang dapat dilakukan di RS Siloam Yogyakarta, pastikan anda sudah terdaftar di pedulilindungi.id, maka akan mendapatkan sms dan barcode tiket vaksinasi Covid-19.

Dapat memilih lokasi atau tempat dilakukan vaksin yang salah satunya dapat dilakukan di RS Siloam Yogyakarta, Sampai di lokasi Vaksin, pasien akan melakukan registrasi ulang, skrining, vaksinasi, observasi dan cetak kartu vaksin.

Jadi, jangan tunda dan tetap ikuti anjuran pemerintah untuk bersama mensukseskan program vaksinasi Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement