Advertisement

Pemenang Lelang 'Melukis Amal' Akan Diumumkan

Media Digital
Selasa, 26 Januari 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Pemenang Lelang 'Melukis Amal' Akan Diumumkan Sidik W Martowidjojo dan tiga lukisannya yang dilelang/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kegiatan sosial bertajuk 'Melukis Amal' kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY melalui program 'PWI DIY Peduli' dengan Maestro Lukis Sidik W Martowidjojo 'Pit Mabuk' dan Pemerintah Desa Wonokerto Turi Sleman didukung Bank BRI, memasuki tahap akhir yaitu pengumuman ipemenang lelang.

Acara pengumuman lelang diselenggarakan di Kantor Desa Wonokerto pada Rabu (27/1/2021) mulai pukul 12.00 WIB-selesai dan disiarkan live daring via zoom meeting. Meeting ID: 972 676 9663, passcode: PWIPeduli.

Advertisement

Koordinator 'Melukis Amal' Widyo Suprayogi mengatakan, ada dua lukisan Sidik yang dilelang yakni lukisan berjudul 'Keheningan Merapi' ukuran 100 x 150 cm on canvas dan lukisan berjudul 'Pintu Surga' ukuran 100 x 150 cm on canvas. Panitia membuka harga Rp 200 juta per lukisan. Panitia telah memberi waktu 10 hari sejak 17 Januari, bagi pihak-pihak yang ingin membeli lukisan untuk mengajukan penawaran. "Dalam acara pengumuman, akan diumumkan pemenang lelang yaitu pembeli dengan harga penarawan tertinggi," terang Widyo, Selasa (26/1/2021).

Selain mengumumkan pemenang lelang, panitia juga akan mengumumkan perolehan donasi, sekaligus mengundi kupon undian dengan hadiah 1 lukisan Sidik W Martowidjodjo berjudul 'Merapi' ukuran 50 x 70 cm on canvas. Dijelaskan Widyo, donasi ini diperuntukkan bagi pihak-pihak yang tidak ingin membeli lukisan, tapi ingin berdonasi membantu para relawan Merapi dan Covid-19 di Desa Wonokerto. Donasi ditetapkan minimal Rp 500 ribu dan mendapat 1 kupon undian (berlaku kelipatannya).

Informasi lebih lanjut tentang lelang dan donasi bisa menghubungi panitia, Swasto Hp.0822-2555-1761 dan Ayik Hp.0813-3554-4699. Donasi dapat ditransfer ke rekening Bank BPD DIY No.Rek 001.221.036542 atas nama Persatuan Wartawan Indonesia. "Panitia masih menerima donasi hingga hari H pengumuman pemenang lelang pukul 14.00 WIB. Setelah itu ditutup, dilanjutkan pengundian kupon undian dan pengumuman pemenangnya sekaligus pengumuman jumlah donasi yang terkumpul. Jadi kesempatan untuk berdonasi sekaligus memenangkan hadiah lukisan Maestro Sidik masih terbuka lebar. Semakin banyak berdonasi semakin berpeluang besar menjadi pemenang," ujar Widyo.

Hasil lelang dan donasi, kata Widyo akan disumbangkan untuk membantu para relawan Merapi dan Covid-19 di Desa Wonokerto Turi. Selain disiarkan virtual, bagi yang ingin menyaksikan langsung pengumuman lelang bisa hadir di Kantor Desa Wonokerto dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Acara akan dihadiri Ketua PWI DIY Hudono SH, Sang Maestro Sidik W Martowidjojo, Lurah Wonokerto Tomon HW dan Muspika Kecamatan Turi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement