Advertisement

Imlek di Jogja Tahun Ini Hilangkan Makan Bersama

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 28 Januari 2021 - 08:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Imlek di Jogja Tahun Ini Hilangkan Makan Bersama Kegiatan ibadah di Kelenteng Fuk Ling Miau di Jalan Brigjen Katamso Nomor 3, Prawirodirjan, Gondomanan, Jogja, Rabu (27/1/2021).-Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelenteng Fuk Ling Miau di Jalan Brigjen Katamso Nomor 3, Prawirodirjan, Gondomanan mengutamakan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan Tahun Baru Imlek pada Jumat (12/2/2021) mendatang.

Ketua Yayasan Kelenteng Fuk Ling Miau, Angling Widjaya, mengatakan yayasan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah dan mendukung upaya pencegahan Covid-19 karena virus itu tidak bisa diketahui kapan bisa ditangani secara pasti.

Advertisement

Sejumlah kebiasaan atau tradisi yang dilakukan saat perayaan Imlek ditiadakan. Seperti pencucian patung Dewa, yang biasanya dilakukan satu pekan sebelum perayaan Imlek juga ditiadakan. Angling meyakini Dewa paham dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Tradisi makan bersama yang biasa dilakukan, tahun ini juga tidak diadakan. Sekali lagi untuk mencegah Covid-19. Memang perlu kesadaran bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini yang terjadi dalam skala global,” ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Kelenteng Fuk Ling Miau berusaha menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat, seperti disediakan tempat untuk mencuci tangan ataupun cairan pembersih tangan kemudian penerapan jaga jarak serta kewajiban mengenakan masker.

Meski dapat dikatakan dilaksanakan secara lebih sederhana, Angling menyebutkan perayaan tahun ini tidak akan berkurang maknanya sebagai rasa syukur dalam satu tahun yang telah dilewati. “Harapan kami juga tahun ini diberi kesehatan seluruh orang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement