Advertisement

Sultan Sebut Kondisi Penerima Vaksin Covid-19 di DIY Tak Ada yang Sakit

Newswire
Kamis, 28 Januari 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Sebut Kondisi Penerima Vaksin Covid-19 di DIY Tak Ada yang Sakit Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur DIY, Selasa (3/11/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X menyebutkan seluruh penerima vaksin COVID-19 tahap pertama di wilayahnya sampai saat ini tetap dalam kondisi sehat.

"Sejauh ini, para penerima vaksinasi itu tetap sehat, tiada hal-hal yang mencemaskan," kata Sultan saat acara Vaksinasi COVID-19 Kedua di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Kamis (28/1/2021).

Advertisement

Pada pelaksanaan vaksinasi perdana 14 Januari 2021 telah diawali oleh 15 tokoh di DIY, yang mewakili kalangan birokrasi termasuk Wagub DIY Paku Alam X, TNI/Polri/BIN, tenaga kesehatan dan anggota IDI, serta organisasi keagamaan.

Raja Keraton Yogyakarta ini berharap pada vaksinasi tahap kedua ini seluruh peserta tersebut dalam kondisi siap untuk kembali disuntik vaksin COVID-19.

BACA JUGA: Berkunjung ke Jogja, Menkes: Tiap Liburan Kasus Covid-19 Melonjak 40%

"Antibodi atau kekebalan diharapkan dapat mulai terbentuk dua minggu setelah pemberian vaksinasi kedua nanti," kata dia.

Sultan menyebutkan selain sejumlah perwakilan itu, sebanyak 12.858 orang atau 58,48 persen tenaga kesehatan di DIY telah divaksin dan data ini akan masih terus berkembang.

Ia berharap proses pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini selesai secara keseluruhan pada akhir Februari 2021.

Mengenai jumlah vaksinator, ia menyebutkan telah tersedia 367 orang yang dilatih oleh PPSDM Kemenkes RI.

Jumlah tenaga tersebut akan bertambah secara bertahap, karena saat ini pelatihan masih berlangsung sampai Maret 2021.


Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X mengaku tidak merasakan efek samping apapun sampai tahap vaksinasi kedua.

"Alhamdulillah saat ini tidak ada efek samping yang saya rasakan. Kepada seluruh warga masyarakat DIY mari meniatkan diri mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar bagi keselamatan kita semua dan orang-orang yang kita cintai," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement