Advertisement

98 Sarjana Ikut Seleksi Sekolah Inspektur Polisi di Polda DIY

Nina Atmasari
Kamis, 28 Januari 2021 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
98 Sarjana Ikut Seleksi Sekolah Inspektur Polisi di Polda DIY Tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama seleksi SIPSS pada Kamis (28/1/2021). - Ist/Instagram @poldajogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 98 peserta mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di Polda DIY. Mereka melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama pada Kamis (28/1/2021).

Pemeriksaan kesehatan ini digelar di Aula Gedung Promoter Polda DIY. Dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh peserta yang mengikuti proses pemeriksaan kesehatan ini diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu menggunakan handsanitizer serta dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan.

Advertisement

Dikutip dari akun Instagram @poldajogja yang merupakan akun Instagram resmi Polda DIY, pemeriksaan tahap I ini meliputi pemeriksaan berat dan tinggi badan, pemeriksaan gigi, THT, pemeriksaan tensi dan nadi serta pemeriksaan mata.

Baca juga: Kronologi Laka Blok O: 6 Korban yang Berhenti di Lampu Merah Terpental Diseruduk Bocah Bermobil

Nantinya para peserta yang dinyatakan lolos pada tahap ini berhak untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan tahap II.

Dalam pemeriksaan ini, hadir Kabiddokkes Polda DIY Kombes Pol Is Sarifin selaku ketua tim, serta didampingi oleh pengawas internal dari Itwasda Polda DIY dan Bidpropam Polda DIY serta pengawas eksternal dari perwakilan IDI wilayah DIY Sandrawati Said.

Dikutip dari penerimaan.polri.go.id, seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) melalui pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

Baca juga: Hina Fisik Warga Papua, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim

Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian bidang keilmuannya guna mendukung tugas Kepolisian.

Pendidikan ini akan berlangsung enam bulan, dibuka pada 2 Maret dan ditutup pada 2 September 2021 di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Pendaftaran dan seleksi dilakukan oleh seluruh Polda sebagai panitia daerah dan seleksi pingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat. Pendaftar tidak dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement