Kronologi Laka Blok O: 6 Korban yang Berhenti di Lampu Merah Terpental Diseruduk Bocah Bermobil

Ilustrasi. - Freepik
28 Januari 2021 18:37 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Kecelakaan maut yang melibatkan pengemudi mobil yang masih di bawah umur di daerah Blok O, Banguntapan Bantul terjadi dengan tragis.

Enam pemotor yang tengah berhenti di lampu merah tiba-tiba diseruduk dari belakang oleh pengemudi mobil yang usianya masih 13 tahun.

Kecelakaan lalu lintas itu tepatnya terjadi di Jalan Majapahit atau Ring Road Timur, tepatnya di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito, Banguntapan, Bantul. Mobil KIA Picanto AD 1809 IC yang dikemudikan oleh EHS, 13, warga Dusun Bodrorejo RT 24/08, Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menabrak enam motor sekaligus.

Satu pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka cedera berat di bagian kepala. Korban meninggal adalah Safi’i Widodo, 32, warga Nologaten, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman. Saat kejadian dia mengemudikan Honda Supra X125 K-3380-ATC.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Suprianto mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (27/1/2021) sore, sekitar pukul 18.30 WIB. Kecelakaan lalu lintas berawal saat rombongan pengendara sepeda motor berhenti di depan lampu traffick light menunggu lampu menyala hijau.

“Saat bersamaan tiba-tiba dari arah belakang melaju mobil KIA Picanto AD-1809-IC langsung menabrak rombongan sepeda motor yang berhenti tersebut sehingga beberapa pengendara terpental dan salah satu pengendara meninggal di TKP,” kata Zainal, Kamis (28/1/2021).

Zainal menduga kecelakaan lalu lintas itu disebabkan karena pengemudi mobil belum lihai dalam mengemudi, “Pengemudi masih dibawah umur belum lancar dalam mengemudi,” ujar Zainal. Kecelakaan yang merenggut nyawa tersebut langsung ditangani Satlantas Polres Bantul.

Selain menyebabkan korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga menyebabkan sejumlah pengendara motor luka-luka. Ada lima orang yang mengalami luka dan sempat mendapat perawatan di RSPAU Hardjolukito. Mereka adalah Daryanto, 43, warga Ngentak, Seloharjo, Pundong Bantul, yang mengalami luka terbuka dan patah pada ibu jari kiri.

BACA JUGA: Menteri Tjahjo Kumolo Terbitkan Edaran Larangan ASN Terlibat Ormas Terlarang

Kemudian Marwanto, 35, warga Nglampengan, Temuwuh, Dlingo, Bantul, yang mengalami luka patah tulang kaki kanan dan tulang rusuk kiri. Indras Wijiastuti, 40, warga Mendiro, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman mengalami luka memar pada bagian kepala.

Widiyanto, 28, warga Jetis Kulon, Pacarejo Semanu, Gunungkidul mengalami luka terbuka pada paha sebelah kiri; Heri Dharis P, 42, warga Danurejo, Jamuskauman Ngluwar, Magelang mengalami luka lecet di kaki. Sementara dua pengemudi motor lainnya tidak mengalami luka.

Adapun keenam motor yang ditabrak yakni Honda Supra Fit AB 3050 UF, Honda Supra X 125 K 3380 ATC, Honda Beat AB 2026 ZJ, Yamaha Fino AB 4509 ZE, Honda CB AB 4824 NW, Honda Win AD 6746 XC, Honda AB 4137 BO, dan Honda Vario AB 5350 JT.

Foto:

Kondisi mobil KIA Picanto yang terlibat kecelakaan di depan RSPAU Hardjolukito, Banguntapan, Bantul.-dok. Polsek Banguntapan