Kadispar Bantul Positif Covid-19, 7 Pejabat Struktural Diswab

Ilustrasi. - Freepik
28 Januari 2021 11:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bantul memastikan melakukan tes swab PCR kepada sejumlah pejabat struktural di Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Kamis (28/1/2021).

Mereka dites swab PCR, usai  Kepala Dispar Bantul Kwintarto Heru Prabowo dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini dan besok, sebanyak tujuh orang pejabat struktural di Dispar kami swab. Sebab, sebelumnya, Kadispar sempat menggelar rapat dengan mereka,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Joko Wahyu Santosa, Kamis (28/1/2021).

BACA JUGA : Kepala Dinas Pariwisata Bantul Positif Covid-19

Menurut Oki-panggilan akrab dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Joko Wahyu Santosa, sejauh ini pihaknya telah mendapatkan hasil swab dari tiga orang yang sempat kontak erat dengan Kwintarto. Ketiga orang tersebut adalah anak, istri dan menantu.

“Semuanya dinyatakan positif. Mereka mengalami gejala ringan dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah,” ucap Oki.

Kepala Dispar Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengakui jika dirinya positif Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. “Mohon doanya saja, semoga cepat sembuh,” kata Kwintarto.

BACA JUGA : Delapan ASN Pemkot Jogja Positif Terinfeksi Corona

Kwintarto dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, Senin (25/1), dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah, karena bergejala ringan.