Kadispar Bantul Positif, Satu Pegawai Ikut Positif Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
01 Februari 2021 14:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bantul menyatakan satu pegawai Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul positif Covid-19.

Hal ini didasarkan kepada hasil tes swab PCR kepada sejumlah pegawai Dispar sebagai tindak lanjut tracing atas dinyatakannya Kepala Dispar Bantul  Kwintarto Heru Prabowo terpapar Covid-19.

BACA JUGA : Kadispar Bantul Positif Covid-19, 7 Pejabat Struktural Diswab

“Dari hasil tracing dan tes swab, ada 6 negatif, satu positif. Yang positif ini langsung menjalani isolasi. Kantor Dispar juga tidak ditutup,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa, Senin (1/2/2021).

Lebih lanjut Oki-panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa memaparkan saat ini kondisi kesehatan dari Kwintarto sendiri dalam keadaan yang baik. Kendati menjalani isolasi mandiri bersama dengan anak, istri dan menantu, namun Satgas tetap melakukan pengawasan dan pendampingan dari Rumah Sakit Khusus Lapangan Covid-19.

BACA JUGA : Kepala Dinas Pariwisata Bantul Positif Covid-19

Sementara Kepala Dispar Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengakui jika dirinya positif Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. “Mohon doanya saja, semoga cepat sembuh,” kata Kwintarto.

Kwintarto dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, Senin (25/1), dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah, karena bergejala ringan.