Ikut Sharing Komunikasi dan Motivasi, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Dapat Hadiah Umroh

Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi di hadapan prajurit TNI. - Ist.
03 Februari 2021 07:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana kembali membuat kejutan. Saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam IV/Diponegoro di Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa sore (2/2/2021) kemarin, tiba-tiba Dr Aqua menyampaikan akan memberikan hadiah umroh kepada salah seorang prajurit di Dodiklatpur tersebut.

Pernyataan Dr Aqua yang spontan itu membuat puluhan orang yang hadir di aula Gatot Subroto yang sangat luas tersebut langsung kaget. Mereka sama sekali tidak menyangka motivator tersebut memberikan hadiah umroh.

BACA JUGA : Aqua Optimistis 2 Bukunya Bakal Best Seller, 2 Pekan Sudah

Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar yang hadir di acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu ikutan kaget. Bapak dua anak tersebut sambil tersenyum langsung berpandang-pandangan dengan istrinya Mega Ginda yang duduk di sebelahnya.

"Hadiah umroh dari saya sekeluarga ini merupakan apresiasi kami kepada para prajurit di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro ini.”

Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar secara khusus kepada Dr Aqua menyampaikan terima kasih atas hadiah umroh yang diberikan kepada prajuritnya. Mantan Dandim Kendal, Jawa Tengah itu akan menunjuk salah seorang prajurit terbaik untuk berangkat umroh.

BACA JUGA : Motivator Nasional Aqua Dwipayana Beri Semangat

"Terima kasih banyak Pak Aqua atas hadiah umroh dari bapak sekeluarga. Saya akan menunjuk salah seorang prajurit untuk menerima hadiah tersebut. Jika sudah diputuskan orangnya namanya saya serahkan ke bapak," ucap Ginda.

Sebelumnya Dr Aqua telah memberikan hadiah umroh kepada seorang prajurit yang bertugas di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista Sleman, Yogyakarta. Dr Aqua memberikan hadiah itu secara spontan saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di Gedung Serba Guna Batalyon tersebut pada Kamis (21/1/2021) lalu.

Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista sebagai bekal buat para prajurit yang akhir Januari 2021 ini mau tugas operasi ke perbatasan Papua dan Papua New Guinea di sektor Utara. Rencananya sebanyak 450 prajurit dari Batalyon tersebut akan dikirim ke sana.

Prajurit yang beruntung mendapatkan hadiah umroh itu adalah Pratu Solah Safi'i yang sudah sekitar 6 tahun bertugas di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista. Laki-laki asal Riau tersebut sehari-hari bertugas sebagai pengemudi di kompi.

BACA JUGA : Dr Aqua Dwipayana Beri Motivasi Puluhan Anak Yatim

Kehadiran Dr Aqua memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro dilakukan secara mendadak. Tidak masuk dalam agenda kegiatannya dalam minggu ini.

Begitu tahu akan memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Klaten, spontan Ginda minta Aqua untuk melakukan kegiatan serupa ke jajarannya.

"Saya mohon Pak Aqua berkenan untuk juga melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di tempat kami. Mengenai waktunya saya serahkan sepenuhnya ke bapak. Kami menyesuaikan saja," kata Ginda.