Kiai Atabik Ali, Pengasuh Ponpes Krapyak & Mertua Anas Urbaningrum Meninggal Dunia

Kabar duka berpulangnya Kiai Atabik Ali. - nu.or.id
06 Februari 2021 15:37 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ulama pengasuh Pondok Pesantren Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, KH Atabik Ali, meninggal dunia pada Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan KH Musthafa Bisri (Gus Mus), yang juga salah satu alumni Pesantren Krapyak, melalui akun Facebooknya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un . Hari ini menerima berita duka: saudaraku, putera Kiaiku: KH. Atabik Ali bin KH. Ali Maksum telah berpulang ke rahmat Allah. Semoga amal-amal baik almarhum diterima oleh Allah dan kesalahan-kesalahannya diampuni olehNya,” tulis Gus Mus.

BACA JUGA: PTKM DIY Diperpanjang Sampai 23 Februari, Ada Kemungkinan Dusun Dikarantina

Gus Mus pun mengirmkan doa untuk alhamruh. “Allahummaghfir lahu warhamhu wa’ãfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzülahu waj’aliljannata matswãh. Al-Fãtihah. Dan semoga Keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana ‘azã-ahum. Ãmïn.”

Kiai Atabik Ali adalah mertua mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Meninggalnya Kiai Atabik Ali juga membuat Menko Polhukam Mahfud MD turut berduka. Selain Kiai Attabik, Mahfud juga merasa kehilangan Rektor Paramadina Prof Firmanzah yang juga meninggal dunia hari ini.

"Dua sahabat baik, KH Attabik Ali (Ponpes Krapyak Yogya) dan Prof. Firmanzah (Guru Besar UI dan Univ. Paramadina) wafat hari ini. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Semoga husnul khatimah dan mendapat ampunan serta surga-Nya. Allahumma ighfir lahuma, warhamhuma," tulis Mahfud dalam akun Twitter.

Sumber : Okezone.com