Mau Bepergian Siang Nanti? Siap-Siap Mantol, karena Wilayah Ini Diprediksi Hujan

Ilustrasi. - Freepik
08 Februari 2021 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memperkirakan kondisi cuaca di DIY pada Senin (8/2/2021) pagi pada umumnya berawan.

Informasi tersebut berdasarkan update prakiraan cuava pada Senin (8/2/2021) pagi pukul 6.00 WIB yang dikutip Harianjogja.com dari Instagam resmi BMKG DIY @staklim_jogja.

Sementara siang hingga sore hari potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di seluruh wilayah DIY. Di antaranya wilayah Kulonprogo utara, Sleman, Bantul utara dan timur, Gunungkidul, serta Kota Jogja.

Kemudian pada malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang juga diprediksi masih terjadi di wilayah Kulonprogo selatan, Sleman, Bantul selatan dan Gunngkidul selatan.

Dini hari pada umumnya berawan. Potensi hujan sangat ringan terjadi di wilayah Gunungkidul selatan dan Bantul Selatan.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di wilayah DIY mencapai 22-30 derajat celcius dengan kelembapan udara 70% hingga 95%. Angun bertiup dari arah barat dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Bagi para nelayan yang akan melaut sebaiknya hati-hati karena gelombang di perairan DIT diperkirakan tinggi, berkisar 2,5 meter hingga 4 meter.