Perempuan Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Berbah

Ilustrasi kematian - Pixabay
08 Februari 2021 13:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang wanita tanpa identitas tewas seketika setelah tertabrak kereta api (KA) Argo Lawu di jalur KA Km 157+0 antara Stasiun Brambanan-Stasiun Maguwo yang berada di Desa Kalitirto, Berbah, Sleman, pada Minggu (7/2/2021).

Kanit Reskrim Polsek Berbah Iptu Isnaini mengatakan korban yang belum diketahui identitasnya tersebut meninggal dunia pada Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 09.12 WIB.

"Korban berjenis kelamin perempuan, umurnya sekitar 40 tahun dan menggunakan baju daster lengan panjang warna lurik cokelat motif garis-garis. Korban juga memakai masker warna cokelat dan berkerudung warna cokelat tua," ujar Iptu Isnaini, Senin (8/2/2021).

Menurut keterangan dari saksi, masinis kereta api Argo Lawu tujuan Solo-Gambir telah membunyikan klakson panjang dikarenakan ada perempuan berdiri di pinggir jalur kereta sebelah utara.

Meskipun klakson kereta api telah dibunyikan, perempuan tersebut tidak menepi dan karena jarak sudah dekat, korban tertabrak kereta api Argo Lawu dan jatuh di antara jalur kereta sebelah utara dan selatan.

Polsek Berbah juga menggandeng Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polres Sleman dan INAFIS Polda DIY guna mengungkap identitas korban.

Polisi kemudian membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara, Kalasan, Sleman, guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. "Kemudian melengkapi mindik dan membuat visum et repertum mayat," imbuhnya.