Kakek Usia Seabad Ditemukan Tewas di Sumur di Sanden

Ilustrasi kematian - Pixabay
09 Februari 2021 16:37 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang kakek berusia 103 tahun, Pawiro Sentono alias Bingan, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur dekat rumahnya di Dusun Srabahan, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Bantul, Senin (8/2/2021) siang.

Kapolsek Sanden AKP Haryanto mengatakan kecelakaan itu diketahui oleh keluarga korban sekitar pukul 12.00 WIB.  Saat itu salah satu anggota keluarga korban kaget melihat tongkat yang biasa digunakan korban tergeletak di bibir sumur.

BACA JUGA: Punya 3 Kaki dan 2 Dubur, Ayam di Kulonprogo Bikin Penasaran Banyak Orang

Kemudian keluarga dan tetangga korban berusaha mencari korban dalam sumur dengan cara menyedot air dengan pompa air, tetapi mesin pompa tidak bisa dinyalakan.

"Kemudian warga turun ke dalam sumur dengan tangga dan menemukan korban di dasar sumur dalam keadaan meninggal dunia," kaya Haryanto, Selasa (9/2/2021).

Warga bersama-sama mengangkat korban dari dasar sumur.  Selesai dievakuasi, jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi Polres Bantul dan petugas medis dari puskesmas setempat.  Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda dugaan penganiayaan,  "Murni kecelakaan kemudian korban di serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," ujar Haryanto.