Advertisement

Bulan K3 Nasional: PLN UIP JBT II Selenggarakan Simulasi Tanggap Darurat & Lomba Poster

Media Digital
Rabu, 10 Februari 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Bulan K3 Nasional: PLN UIP JBT II Selenggarakan Simulasi Tanggap Darurat & Lomba Poster Simulasi penanganan kebakaran oleh PLN/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional diperingati pada tanggal 12 Januari – 13 Februari setiap tahunnya. Tahun ini Bulan K3 Nasional mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha”. Hal ini dimaknai PLN lebih mendalam dengan mengangkat sub tema “Penguatan Budaya dan Disiplin Eksekusi K3 pada Kegiatan kelistrikan Untuk Mencapai Zero Accident Yang Berkelanjutan.”

Berangkat dari sub tema tersebut, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II sebagai salah satu unit PLN, menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati bulan K3 nasional. Pekan lalu, telah dilaksanakan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat/Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan(APAR).

Advertisement

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pegawai dan perwakilan Tenaga Alih Daya (TAD) yaitu satuan pengamanan, celaning service serta driver. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para pegawai dan TAD tentang fungsi APAR dan melatih agar pegawai mampu memadamkan api dalam waktu sesingkat mungkin dengan menggunakan peralatan dan APAR yang tersedia di sekitar lokasi kebakaran.

Selain kegiatan tersebut, PLN UIP JBT II juga mengadakan Lomba Desain Poster K3. Lomba ini diikuti oleh para mitra kerja baik konstruksi maupun non konstruksi.

“Sebagai unit yang bertugas membangun infrastruktur kelistrikan, UIP JBT II sangat mengedepankan disiplin eksekusi K3. Kami selalu berusaha menerapkan zero accident dalam penyelesaian proyek kami bersama mitra kerja. Memperingati bulan K3 nasional kali ini kami memperingati dengan menyelenggarakan simulasi penggunaan APAR dengan pembatasan sesuai prokes yang berlaku tentu saja. Lomba poster juga kami adakan sebagai bentuk menjaring ide-ide kreatif dalam mengedukasi masyarakat dan ajakan untuk selalu menerapkan disiplin K3 dalam semua pekerjaan.” Ungkap Octavianus Duha Plt General Manager PLN UIP JBT II.

“Karena sejatinya tidak ada yang lebih penting dari nyawa manusia.” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement