Advertisement

Kabur Setelah Bacok Orang di Gambiran, RAS Diciduk Polisi di Daerah Taman Siswa

Sirojul Khafid
Kamis, 11 Februari 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
 Kabur Setelah Bacok Orang di Gambiran, RAS Diciduk Polisi di Daerah Taman Siswa Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Umbulharjo, Kota Jogja menangkap RAS, remaja yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pembacokan di Jalan Gambiran, Umbulharjo pada 20 Januari 2021. Penangkapan RAS terjadi pada hari Senin (1/2/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, RAS beserta delapan rekannya melakukan pembacokan di sekitar Jalan Gambiran. Hal ini mereka lakukan setelah sebelumnya melakukan tawuran dengan kelompok lain. Saat sedang berkeliling Kota Jogja, kelompok remaja ini bertemu dengan korban yang tidak mereka kenal. Kala itu, korban berjumlah tiga orang dengan menggunakan satu motor. Tanpa ada motif tertentu, pelaku melakukan pengejaran dan pembacokan kepada korban.

Advertisement

“Selama DPO tersebut, tersangka bersembunyi di Daerah Sleman. Peran pelaku yaitu sebagai jongki pelaku pembacokan,” tertulis dalam rilis dari Polsek Umbulharo pada Kamis (11/2/2021).

BACA JUGA: Mahasiswa UGM Ditemukan Meninggal di Kamar Kos, Kepala Terbungkus Plastik, Ada Tabung Oksigen

Setelah sekitar tiga pekan diincar, anggota Reskrim Umbulharjo mendapatkan informasi bahwa RAS sudah pulang ke rumahnya di daerah Taman Siswa. “Kemudian anggota Reskrim Polsek Umbulharjo bersama Reskrim Kepolisian Resor Kota Jogja dan Kepolisian Daerah DIY meluncur dan langsung mendatangi rumah DPO. Dan langsung disergap serta tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut,” tertulis dalam rilis.

Polsek Umbulharjo meminta tiga orang rekan RAS yang masih DPO untuk menyerahkan diri. Saat ini, identitas ketiganya telah berada di Polsek Umbulharjo. Sementara untuk lima rekannya yang sudah tertangkap, kini sedang menjalani proses persidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement