Advertisement

Besok, Area Parkir dan Lokasi Wisata di Jogja Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas

Catur Dwi Janati
Jum'at, 12 Februari 2021 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Besok, Area Parkir dan Lokasi Wisata di Jogja Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas Wisatawan sedang berjalan di kawasan Malioboro, Kota Jogja, pada Jumat (25/12/2020). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kelengkapan surat sehat pengunjung di Kota Jogja bakal diperiksa selama libur lebaran Imlek. Satpol PP berencana lakukan operasi di sejumlah titik.

Kepala Satpol PP Kota Jogja, Agus Winarto menerangkan destinasi wisata dan taman parkir akan menjadi sasaran pemeriksaan acak kelengkapan surat sehat pengunjung. "Karena kan di Provinsi juga melakukan filter di perbatasan. Kami melakukan di destinasi-destinasi wisata yang buka yang ada di Kota Jogja," ujarnya Jumat (12/2/2021).

Advertisement

Rencana pemantauan bakal dilakukan mulai Sabtu dan Minggu. Tim Satpol PP Kota Jogja yang terdiri dari tiga regu atau sekitar 30 orang akan berpatroli secara mobile di Kota Jogja. "Sambil patroli kami lihat mana-mana yang buka, kan terbatas destinasinya. [Destinasi] mereka kemarin buka, makanya kami cek besok buka enggak, kalau buka ya kami masuk gitu aja. Mulai besok, hari ini belum mulai," jelasnya.

BACA JUGA: Ratusan Kendaraan Luar DIY Terjaring Razia Antigen di Tempel & Prambanan, Puluhan Diminta Putar Balik

Pengecekan akan dimulai dari pagi hari selaras dengan bukanya destinasi wisata yang rata-rata buka pukul 09.00 - 10.00 WIB. Di taman parkir, pemimpin rombongan akan diminta menunjukan kelengkapan surat antigen, bila tak bawa seluruh penumpang tidak diperkenankan turun di Kota Jogja.

"Ya nanti, mereka kan biasanya rombongan. Ya pimpinan rombongan ini yang kita tarik. [Bila tidak membawa] Kalau perlu yang bersangkutan tidak boleh keluar kendaraan, biar di bis saja. Pengecakan parkir dan titik wisata. Termasuk dua-duanya juga. Karena di tempat wisata juga misalnya ada orang yang tidak bisa menunjukkan [surat antigen], bisa ditanya pimpinan rombongannya siapa, dari mana dan lain sebainya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 15 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement