Ratusan Kendaraan Luar DIY Terjaring Razia Antigen di Tempel & Prambanan, Puluhan Diminta Putar Balik

Kendaraan berpelat nomor luar DIY diperiksa di Pos Pemeriksaan Tempel pada Jumat (12/2/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
12 Februari 2021 18:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Puluhan kendaraan dari luar DIY diminta untuk putar balik dari Tempel dan Prambanan, Sleman, karena penumpangnya tidak membawa surat swab antigen dengan hasil negatif.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman Arip Pramana mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan di dua titik perbatasan dengan Jawa Tengah pada Jumat (12/2/2021) pagi, ratusan kendaraan terjaring operasi yang dilakukan oleh Dishub Sleman bekerja sama dengan Dishub DIY, TNI, dan Polri.

BACA JUGA: Belasan Orang Terjaring Razia Tes Antigen di Perbatasan DIY-Jateng di Kulonprogo

"Kendaraan yang diperiksa sebanyak 465. Sedangkan, kendaraan yang diminta untuk putar balik sebanyak kendaraan 81. Data tersebut merupakan data penjagaan yang dilakukan oleh Dishub Kabupaten Sleman sejak pukul 09.00 hingga sore pukul 15.45 WIB sore," ujar Arip, Jumat (12/2/2021).

Di pos pemeriksaan Tempel, sebanyak 225 kendaraan diperiksa. 45 kendaraan diminta untuk putar balik. Adapun di pos pemeriksaan Prambanan, sebanyak 240 kendaraan diperiksa oleh jawatannya. 36 Kendaraan yang diminta untuk putar balik.

"Kendaraan diminta putar balik karena pengendara kendaraan bermotor tidak membawa surat swab antigen dengan hasil negatif,” kata dia