Advertisement

Ratusan Pelaku Perjalanan yang Masuk ke DIY Dicegat dan Dites Antigen oleh Petugas

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Ratusan Pelaku Perjalanan yang Masuk ke DIY Dicegat dan Dites Antigen oleh Petugas Kendaraan berplat nomor luar DIY diperiksa oleh petugas posko terpadu pemantauan COVID-19 DIY di Jalan Nasional Jogja-Purworejo Km. 41, Kapanewon Temon, Kulonprogo, atau tepatnya depan Masjid Nurul Huda, Sabtu (25/4/2020).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY bekerja sama dengan Polda DIY melakukan uji swab antigen secara acak kepada ratusan pelaku perjalanan dengan kendaraan pribadi melalui enam pos penjagaan.

Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan upaya tersebut menyasar 350 pelaku perjalanan dari enam pos penjagaan yang dijaga oleh Iwan dan jawatannya selama libur panjang Imlek 2021.

Advertisement

"Kurang lebih 650-an kendaraan diperiksa dan rapid (swab antigen) sudah digunakan sebanyak 350 di 6 titik pemeriksaan," ujar Iwan saat dikonfirmasi pada Jumat (12/2/2021).

BACA JUGA: Angka Kesembuhan Covid Hampir Tembus Sejuta Kasus

Enam pos pemeriksaan yang dijaga oleh Iwan dan jawatannya berada di sejumlah titik. Di antaranya, Pos Tempel, Pos Prambanan, Pos Temon, Pos Hargodumilah, Gunungkidul, Pos Srandakan, Bantul, dan terakhir di Pos Gardu Anim yang ada di belakang Hotel Inna Garuda, Malioboro.

"Kita ingin mengetahui kondisi masyarakat sejauh ini. Ada 1.000 sampling bagi enam pos pemeriksaan. Itu kita bagi tiga hari. Kami dari Polda DIY beserta Polda lainnya mengambil langkah untuk menertibkan masyarakat yang berpergian ke luar kota," ungkap Iwan.

Iwan berharap agar pelaku perjalanan yang ingin melakukan perjalanan ke DIY pada khususnya untuk membawa surat bebas Covid-19 berupa hasil swab antigen dengan hasil negatif.

"Kita kan menindaklanjuti surat edaran satgas Covid-19 RI. Bagi yang terpaksa harus berpergian antar kota atau antar provinsi harus membawa itu (swab antigen), yang belum bawa ya kita ambil swab antigen di tempat sebagai sampling," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement