Polisi Bantul Sita Ratusan Pil Berlambang Y

Barang bukti pil berlambang Y yang disita polisi dari tersangka TE di Tamanan, Banguntapan, Bantul. - Ist
14 Februari 2021 11:47 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul menangkap TE alias Tomble, 36, di rumahnya di Dusun Glagah Kidul, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan. Dari tangan tersangka polisi menyita 210 butir pil warna putih berlambang Y yang biasa digunakan untuk gangguan jiwa.

Kasatres Narkoba Polres Bantul, AKP Archy Nevada mengatakan penangkapan tersangka TE dilakukan pada Jumat (12/2/2021) malam. saat itu polisi mendapatkan informasi rumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengkonfirmasi informasi tersebut.

Kemudian pukul 20.00 WIB, polisi menangkap TE. “Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 210 butir pil warna putih berlambang Y siap edar dalam kemasan plastik klip,” kata Archy, Sabtu (13/2/2021). Dari penjelasan tersangka, kata Archy, sebelumnya TE telah menjual pil tersebut kepada pria berinisial RA sebanyak 10 butir.

Polisi kemudian menangkap RA dan mendapat penjelasan bahwa pil berlambang Y yang dibelinya sudah dikonsumsi sebanyak sembilan butir sehingga masih tersisa satu butir. TE dan RA kemudian diamankan ke Polres Bantul untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menjerat TE dengan Pasal 196 Undang-Undang RI Noomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Sementara RA hanya sebagai saksi.