Advertisement

Bulan Ini Warga Bantul Dinakhodai Bupati Baru

Newswire
Kamis, 18 Februari 2021 - 23:07 WIB
Bhekti Suryani
Bulan Ini Warga Bantul Dinakhodai Bupati Baru Calon Bupati nomor urut satu Abdul Halim Muslih bersama istri Emi Masruroh sedang menyalurkan hak suaranya di TPS 006 Dusun Singosaren, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Warga Bantul tak lama lagi akan dipimpin oleh bupati baru hasil Pilkada 2020.

Pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu akan dilaksanakan pada pekan keempat bulan ini. Pelantikan masih menunggu proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

Plh Bupati Bantul, Helmi Jamharis mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat dari Kemendagri Nomor 131/966/OTDA tertanggal 15/2/2021 tentang Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota. Jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan pada pekan keempat Februari. Hanya saja, belum ada kepastian hari dan tangganya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Ada Subsidi untuk 380.000 Rumah, Ini Syarat Mendapatkannya

“Kami masih menunggu kepastian dari Pemda DIY. Antara 25 sampai 28 Februari,” kata Helmi yang juga Sekda Bantul, Kamis (18/2/2021). Menurutnya jabatan bupati dan wabup definitif sangat diperlukan untuk menghasilkan kebijakan strategis. Sedangkan Plh kewenangannya sangat terbatas. Apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19 yang butuh langkah tegas dalam penanggulangan. “Mudah-mudahan jabatan definitif segera terisi,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Bantul terpilih, Joko Purnomo mengaku belum mendapatkan informasi pasti kapan dirinya dilantik sebagai wakil bupati. Informasi yang dia terima akan dilaksanakan pada 26 Februari. Ini Nama Pasangan Calon Pilkada 2018 Ala Golkar “Informasinya minggu keempat pada 26 Februari yang dilaksanakan secara daring,” katanya.

Joko mengatakan, sudah mendapatkan seragam putih yang akan dipakai saat pelantikan. Dirinya juga sudah mencobanya. Seragam itu sudah pas, tidak kebesaran ataupun kekecilan.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Pelantikan Bupati dan Wabup Bantul Dilaksanakan Akhir Februari".

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Howard Timotius Palar, Petinggi Indomaret yang Meninggal Tertabrak Truk

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement