HARIAN JOGJA HARI INI: Jaring Simpati, Galang Donasi

Harian Jogja edisi Minggu 21 Februari 2021 - epaper Harian Jogja
21 Februari 2021 07:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jaring Simpati, Galang Donasi
Bencana alam yang melanda sejumlah daerah sejak awal tahun membuatĀ  gelombang solidaritas terus bermunculan, termasuk dari kalangan anak muda. Menariknya, mereka tak hanya sebatas memberikan donasi dari kantong mereka sendiri, tetapi juga menggalang donasi dari orang lain yang ingin membantu.

Menjaga Orisinalitas dengan Tape Mobil Lawas
Penggemar dan kolektor mobil lawas di Indonesia cukup banyak, bahkan telah membentuk berbagai komunitas. Mereka selalu berupaya mendapatkan suku cadang dan aksesoris orisinal atau sesuai zamannya, termasuk dengan pemutar musiknya.

Mengabdi dan Bekerja sambil Terus Berkarya
Berprofesi sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) tak menjadikan Mardiya enggan berkarya. Pria yang memiliki latar belakang sebagai penyuluh program keluarga berencana (KB) ini menggubah ratusan lagu yang bertema keluarga sebagai strategi edukasi.

Waspadai Sakit Anak Selama Pandemi
Bagi orang tua, mendapati anak sakit menjadi dilema tersendiri apalagi di tengah pandemi Covid-19. Orang tua harus bijak dalam memutuskan apakah akan membawa anak ke rumah sakit atau merawatnya di rumah.

Wadah Eksistensi para Pegowes Cantik
Kegiatan bersepeda identik dengan maskulinitas karena mengandalkan kecepatan, kekuatan, dan keseimbangan. Namun, komunitas pesepeda bagi kalangan perempuan yang bernama Jogja Women Cyclists (JWC) berupaya menepis citra itu. Lewat wadah itu, mereka mencipta wadah bagi para pegowes perempuan untuk terus berani menggeluti dunia bersepeda

Memindahkan Suasana Kerja ke Dalam Rumah
Dengan keterbatasan ruangan, sebaiknya Anda mulai mencari inspirasi untuk memanfaatkan sisi ruang sempit di rumah Anda untuk dijadikan ruang kerja. Berikut beberapa inspirasi desain ruang kerja minimalis yang bisa Anda terapkan

Mengolah Semua Bagian Durian Tanpa Sisa
Bukan pencinta durian sejati jika belum mencicipi bagian lain dari buah durian selain dagingnya yang lembut. Siapa sangka, biji hingga kulit durian yang selama ini cuma jadi limbah, juga bisa dimakan. Di Omah Duren Mangros di Kalibawang, Kulonprogo, semua bagian buah durian diolah menjadi makanan yang nikmat.

Menguji Nyali di Destinasi Horor
Dari sekian banyak destinasi wisata, mengunjungi lokasi yang dapat memancing adrenalin karena memiliki aura mistis dan kaya akan mitos hantu, cukup digemari sebagian kalangan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian