HARIAN JOGJA HARI INI:Pejabat Pemda DIY Diperiksa KPK

Harian Jogja edisi hari ini, Rabu (24/2/2021). - epaper Harian Jogja
24 Februari 2021 09:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pejabat Pemda DIY Diperiksa KPK
SLEMAN—Sejumlah pejabat Pemda DIY diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Stadion Mandala Krida, Jogja.

Insentif Nakes Dipotong 70%
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan informasi terkait dengan pemotongan insentif tenaga kesehatan (nakes) oleh pihak manajemen rumah sakit (RS). Besaran potongan itu antara 50% hingga 70%

Pakai Kalung Masker, Boleh atau Tidak?
Di tengah anjuran memakai masker untuk menghindari paparan virus Corona, muncul tren baru pemakaian tali yang berfungsi menggantung masker di leher. Kondisi ini memunculkan tanggapan berbeda dari berbagai pihak.

Waspada, Cuaca Ekstrem Ancam Pesisir Pemkot Luncurkan
DANUREJAN—Cuaca ekstrem diperkirakan menerjang kawasan pesisir DIY. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geoo sika (BMKG) mengimbau masyarakat di pesisir DIY, khususnya Kabupaten Gunungkidul untuk waspada.

Ganti Rugi Capai Rp1,1 Triliun
SLEMAN—Dana ganti rugi yang disalurkan kepada warga terdampak proyek Tol Jogja-Solo baik di DIY maupun Jawa Tengah (Jateng) mencapai Rp1 triliun. Rabu (24/2), ganti rugi untuk 136 pemilik bidang di Temanggal 2 kembali disalurkan.

Supriyono Minta Maaf, Kasus Selesai
BANTUL—Perselisihan yang melibatkan anggota DPRD Bantul, Supriyono dengan sukarelawan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Bantul, SAR DIY dan Satgas Covid Kalurahan se-Bantul akhirnya bisa diselesaikan.

Pengawasan di Zona Hijau Belum Maksimal
PENGASIH—Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kulonprogo, terutama yang berada di zona hijau dinilai belum efektif. Fungsi posko yang ada di tiap kalurahan belum berjalan maksimal.

Dana Sektor Infrastruktur Bakal Dipangkas
WONOSARI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul mengincar anggaran sektor infrastruktur untuk dipangkas pendanaannya untuk refocusing anggaran 2021. Sektor ini dianggap paling realistis dikurangi dananya.

Satpol PP Ancam Bongkar Bangunan Liar
KLATEN—Satpol PP Klaten memperingatkan pemilik bangunan liar di kompleks Taman Candi Bocah Prambanan, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten.

Kontrak Pemain Capai 80%
SLEMAN—PSS Sleman terus mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Piala Menpora 2021.

Nilai Mobil Bekas Bakal Drop
JAKARTA—Insentif perpajakan, salah satunya penerapan kebijakan Pajak Penjualan atas Barang
Mewah (PPnBM) 0% atas penjualan mobil baru dinilai tidak cukup efektif mendorong konsumsi. Bahkan kebijakan itu dianggap bakal merugikan penjualan mobil bekas.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian