Rapat Perdana Seusai Dilantik, Ini yang Dibahas Bupati Bantul dengan Dewan

Abdul Halim Muslih. - Harian Jogja/David Kurniawan
01 Maret 2021 05:17 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Pasca-dilantik sebagai kepala daerah definitif, Bupati dan Wakil Bupati Bantul yang baru menghadiri rapat Paripurna DPRD Bantul. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan misi pemerintahannya yang akan diusung selama menjabat.

Salah satu misi yang bakal diusung Halim adalah penguatan reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan menghadirkan pelayanan publik prima. Selain itu Halim menyampaikan pengembangam SDM unggul, berkarakter dan berbudidaya istimewa akan masuk dalam misi yang bakal diusung pemerintahannya.

"Misi kami juga akan melakukan pendayagunaan potensi lokal dengan penerapan teknologi dan penyerapan beriorientasi pada pertumbuhan ekonomi inklusif. Selain itu peningakatan kualitas lingkungan hidup, infrastruktur dan pengelolaan risiko bencana juga termasuk dalam misi pemerintahan kami," ujarnya pada Jumat (26/2/2021) malam.

Penanggulangan masalah kesejahteraan sosial juga masuk dalam misi pemerintahan Halim yang disampaikan pada rapat paripurna dewan. "Penanggulangan masalah kesejahteraan sosial dilakukan secara terpadu dan pencapaian Bantul sebagai Kabupaten layak anak, ramah perempuan dan difabel," tambahnya.

Namun Halim menyadari bahwa berbagai program dan kebijakan menyangkut misi di atas akan menghadpi banyak tantangan apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

"Karenanya untuk mewujudkan berbagai prioritas pembangunan unggulan pemerintah Kabupaten Bantul. Tentu kami perlu didukung SDM yang mampu berpikir kreatif, inovatof, serta bertindak cepat dan tepat sehingga berbagai rintangan yang menghambat akan dapat kita antisipasi dengam baik," tandasnya.