Advertisement

Rapat Perdana Seusai Dilantik, Ini yang Dibahas Bupati Bantul dengan Dewan

Catur Dwi Janati
Senin, 01 Maret 2021 - 05:17 WIB
Bhekti Suryani
Rapat Perdana Seusai Dilantik, Ini yang Dibahas Bupati Bantul dengan Dewan Abdul Halim Muslih. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Pasca-dilantik sebagai kepala daerah definitif, Bupati dan Wakil Bupati Bantul yang baru menghadiri rapat Paripurna DPRD Bantul. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan misi pemerintahannya yang akan diusung selama menjabat.

Salah satu misi yang bakal diusung Halim adalah penguatan reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan menghadirkan pelayanan publik prima. Selain itu Halim menyampaikan pengembangam SDM unggul, berkarakter dan berbudidaya istimewa akan masuk dalam misi yang bakal diusung pemerintahannya.

Advertisement

"Misi kami juga akan melakukan pendayagunaan potensi lokal dengan penerapan teknologi dan penyerapan beriorientasi pada pertumbuhan ekonomi inklusif. Selain itu peningakatan kualitas lingkungan hidup, infrastruktur dan pengelolaan risiko bencana juga termasuk dalam misi pemerintahan kami," ujarnya pada Jumat (26/2/2021) malam.

Penanggulangan masalah kesejahteraan sosial juga masuk dalam misi pemerintahan Halim yang disampaikan pada rapat paripurna dewan. "Penanggulangan masalah kesejahteraan sosial dilakukan secara terpadu dan pencapaian Bantul sebagai Kabupaten layak anak, ramah perempuan dan difabel," tambahnya.

Namun Halim menyadari bahwa berbagai program dan kebijakan menyangkut misi di atas akan menghadpi banyak tantangan apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

"Karenanya untuk mewujudkan berbagai prioritas pembangunan unggulan pemerintah Kabupaten Bantul. Tentu kami perlu didukung SDM yang mampu berpikir kreatif, inovatof, serta bertindak cepat dan tepat sehingga berbagai rintangan yang menghambat akan dapat kita antisipasi dengam baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan IKN Capai 80 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement