Perantau Kulonprogo di Jabodetabek Luncurkan Gayeng Regeng Blonjo Bareng (GRBB).

Ilustrasi belanja - Bisnis.com
04 Maret 2021 06:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebagai salah satu upaya membangkitkan pasar produk pertanian dan UMKM Kulonprogo di tengah pandemi, Badan Koordinasi Paguyuban Kulonprogo (Bakor PKP), sebuah forum koordinasi antar paguyuban perantau Kulonprogo di Jabodetabek meluncurkan Gayeng Regeng Blonjo Bareng (GRBB).

Hal tersebut disampaikan Agus Triantara, selaku Sekretaris Umum Bakor PKP usai menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Rumah Makan Padang Pangeran, Serpong, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Agus, GRBB adalah sebuah kegiatan sosial ekonomi yang diprakarsai oleh Bakor PKP dan direncanakan akan dilaunching oleh Bupati Kulonprogo pada 26 Maret 2021 mendatang.

"Melalui kegiatan ini, Bakor PKP berharap bahwa setiap warga perantau Kulonprogo di Jabodetabek khususnya dan warga DIY pada umumnya, dengan mudah dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, bisa berbelanja segala macam produk pertanian dan UMKM Kulonprogo," ujar Agus saat dikonfirmasi pada Rabu (3/3/2021).

Ditambahkan Agus, tradisi yang tercetus di tengah pandemi ini akan berlangsung secara terus menerus dan berskala besar dan akan dikelola secara profesional. "Semoga GRBB betul-betul akan menjadi solusi di masa pandemi terutama dalam persoalan bidang sosial dan ekonomi," imbuhnya.

Bakor PKP sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kulonprogo untuk mendukung GRBB ini.

Sementara itu, Ardiyanto pimpinan RM Padang Pangeran menyatakan kesiapannya mendukung GRBB ini dengan memberikan potongan sepuluh persen bagi anggota Bakor PKP yang menjadi pelanggannya.

Ardi berharap kepada warga Kulonprogo khususnya dan Jogja pada umumnya yang berdomisili di Tangerang, BSD dan sekitarnya, untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini. "Saya sangat mengapresiasi terhadap ide dan gagasan ini, kegiatan ini bisa saling membantu membangkitkan ekonomi disaat pandemi," ujarnya.

Menurut Ardi restoran yang berlokasi di Jalan Raya Serpong Kilometer 7 nomor 67 ini memang termasuk restoran yang tergolong mewah. Namun harga di resto ini cukup ramah dan sudah lebih dari dua tahun turut menjual Wedang Uwuh 75, produk asli Kulonprogo.