Advertisement

Bentuk Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Incar 9 Kursi DPRD di Pemilu 2024

David Kurniawan
Jum'at, 05 Maret 2021 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Bentuk Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Incar 9 Kursi DPRD di Pemilu 2024 Ilustrasi DPRD

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– DPD PAN Gunungkidul menyelesaikan Musyawarah Daearah V untuk membentuk susunan pengurusan baru periode 2020-2025. Target tinggi dicanangkan untuk meraih sembilan kursi DPRD di Pemilu 2024.

Ketu DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiayadi mengatakan, formatur struktur kepengurusan baru telah terbentuk. Didalam susunan ini, ia terpilih kembali menjadi ketua sampai 2025 mendatang. Adapun hasil rapat tim formatur ada beberapa perubahan pengurusan. Sebagai contoh, anggota DPRD Gunungkidul yang sebelumnya menjadi Sekretaris DPD diangkat menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Advertisement

Untuk posisi Sekretaris DPD yang baru akan diisi oleh mantan Lurah Piyaman, Heri Kriswanto. Posisi bendahara partai akan ditugaskan kepada Wakil Ketua DPRD Gunungkidu, Wiwik Widiastuti. “Struktur kepengurusan baru sudah terbentuk, sekarang tinggal menunggu pengesahan dari DPP,” kata Arif kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

BACA JUGA: Puluhan Penghuni Ponpes di Piyungan Terpapar Corona

Menurut dia, dengan pengurusan baru ini sudah menyiapkan beberapa target. Salah satunya mengamankan kursi DPRD Gunungkidul. Diketahui raihan kursi dewan yang dimiliki PAN saat ini ada enam kursi. Jumlah itu akan ditingkatkan menjadi sembilan kursi di Pemilu 2024. “Sesuai dengan amanat dari musda, PAN menargetkan sembilan kursi di pemilu mendatang,” katanya.

Anggota DPRD DIY ini optimistis target tersebut bisa dicapai. Oleh karenanya, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari sekarang. Arif menuturkan, di langkah awal dilakukan penataan dan konsolidasi di internal partai. Selanjutnya akan didukung dengan proses rekrutmen caleg yang memadai dan mupuni.

“Kami juga akan melakukan kerja politik sampai arus bawah. Hal ini akan disempurnakan melalui mekanisme organisasi, seperti penyelenggaraan rapat kerja daerah, rapat koordinasi hingga pelaksnaaan rapat harian,” kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement